Lukas Enembe Ditangkap Papua Sempat Ricuh, Bukti Pengaruh Kuat Sang Gubernur?

Lukas Enembe Ditangkap Papua Sempat Ricuh, Bukti Pengaruh Kuat Sang Gubernur?

Mobil Brimob yang membawa Lukas Enembe mencoba menerobos massa untuk menuju ke Bandara Sentani dan terbang ke Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.-Tangkapan layar-Instagram/@majeliskopi08

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa terdapat dua titik yang menjadi lokasi kericuhan yang diakibatkan oleh pendukung Gubernur Papua tersebut. Kericuhan pertama terjadi di Simpang 3 Jalan Raya Kotaraja, Abepura, Jayapura sekitar pukul 13;30 WIT. 

Saat itu, massa merupakan pendukung dari Lukas Enembe berusaha masuk ke markas Mako Satbrimob Polda Papua dengan melemparkan batu, serta panah secara bersamaan. 

"Waktu penangkapan itu kericuhannya di Makosat Brimob Kotaraja" ujar Kombes Ignatius pada Selasa, 10 Januari 2023. 

BACA JUGA:Ketum Demokrat Buka Suara Soal KPK Tangkap Lukas Enembe

BACA JUGA:Usai Ditemukan, Malika Didampingin PPA dan P2TP2A

Pendukung Lukas Enembe ini berusaha untuk masuk ke Makosat Brimob Kotaraja, karna disaat penangkapan Enembe sempat dibawa kesana. 

Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama, karna ia langsung dibawa ke Bandara Sentani Jayapura, massa juga menyusul ke Bandara, dan melakukan pelemparan batu serta panah. 

"Kemudian setelah LE atau KPK bergeser ke Bandara, ada massa yang merangsek di Bandara Sentani" ungkap Ignatius. 

Menurutnya, massa dikedua titik tersebut telah dipukul mundur, serta situasi Kamtibmas di Jayapura saat ini sudah aman terkendali. 

"Sudah bisa ditangani, dihalau" jelasnya. 

BACA JUGA:Ustad Julliana Laporkan Rezky Aditya Terkait Video Syur Mirip Sang Artis

BACA JUGA:Siap-siap MG Bakal Luncurkan SUV Baru di Akhir Januari 2023

Sebelumnya diberitakan, kericuhan di Masokat Brimob Polda Papua bermula saat sekelompok massa yang diduka pendukung Lukas Enembe mencoba masuk ke dalam area Mako Brimob Simpang 3 Jalan Raya Kotaraja, Abepura, Jayapura. 

Situasi kericuhan yang tejadi, sempat diwarnai dengan tembakan peringatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian guna menghentikan tindak kericuhan yang dilakukan oleh pendukung Enembe tersebut. Namun, terdapat juga massa yang membawa senjata tajam yang tetap berusaha menerobos masuk. 

Akibat dari kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat terganggu. Bahkan, pertokoan dengan radius 500 meter dari lokasi kejadian terpaksa harus ditutup guna menghalau kejadian yang tidak terduga yang dapat merugikan banyak pihak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: