PKB Dapat Nomor Urut 1, Cak Imin: Alhamdulillah Berkah!

PKB Dapat Nomor Urut 1, Cak Imin: Alhamdulillah Berkah!

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat Ijtima' Ulama Nusantara-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebutkan nomor urut 1 adalah nomor urut keberuntungan

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar pada acara Ijtima Ulama Nusantara di Jakarta Pusat, Jumat, 13 Januari 2024.

Dia mengatakan nomor urut 1 merupakan nomor urut keberuntungan yang sebelumnya sempat menjadikan salah satu kader PKB ada pada posisi Wakil Presiden RI, yakni Ma'ruf Amin. 

Tidak hanya itu, pada Pemilu 2019, PKB menjadi salah satu partai politik yang mendapatkan suara terbanyak. Dia pun berharap hal tersebut kembali terulang di Pemilu 2024 nanti. 

BACA JUGA:Cak Imin Inginkan PKB Dapat Jatah Wakil Presiden di Pemilu 2024

"InsyaAllah karena tahun 2019 kita nomor satu dan calon presiden dan wakil presiden nomor satu, Alhamdulillah berkah melimpah suara PKB melimpah suaranya. Semoga 2024 nanti mengulang kesuksesan pilpres pada tahun 2019 yang lalu," ujar Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin

Lebih lanjut, Cak Imin pun juga menceritakan rasa bangganya kepada DPP, DPW, dan DPC yang telah terlibat selama masa tahapan calon peserta Pemilu 2024.

Dia pun berterima kasih karena sudah berjuang untuk PKB mulai dari tahapan awal sampai penetapan nomor urut partai peserta Pemilu 2024.

"Persiapan yang cukup membanggakan. Di satu sisi, seluruh tahapan yang kita ikuti dan kita penuhi secara baik ketika pendaftaran verifikasi bahkan penetapan verifikasi, PKB partai pertama yang memenuhi tahapan verifikasi," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, Cak Imin menginginkan partai yang menaunginya ini kembali mendapatkan jatah wakil presiden lagi. 

"Periode pertama Alhamdulillah bisa menjadi wakil presiden republik Indonesia dan target minimal bertahan di posisi wakil presiden RI. Syukur-syukur bisa menjadi Presiden RI tahun 2024," ujar Muhaimin Iskandar di Hotel Millenium Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengakuan Terdakwa Arif Rachman Soal Pelecehan Magelang, Ferdy Sambo Sempat Halangi Putri Candrawathi: Awal Mula PC Mau Cerita

Kata-kata ini pun seperti merujuk kepada Ma'ruf Amin yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Presiden RI dan juga turut hadir di tengah-tengah acara Ijtima' Ulama Nusantara. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Cak Imin yakin pada Pemilu 2024 nanti, PKB bisa masuk posisi tiga besar pada Pemilu 2024 nanti. Bahkan dirinya yakin bisa mengalahkan Partai Gerindra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: