Sambil Menangis, Momen Arif Rachman Arifin Cerita Ketakutan pada Ferdy Sambo

Sambil Menangis, Momen Arif Rachman Arifin Cerita Ketakutan pada Ferdy Sambo

Tangka layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV-Tangkap Layar Youtube KompasTV

JAKARTA, DISWAY.ID - Ada satu momen menarik dalam lanjutan sidang dengan perkara perintangan penyidikan Brigadir Yosua yang digelar di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2023.

Di ruang sidang utama pengadilan negeri Jakarta Selatan, Majelis Hakim menyampaikan kepada Arif Rachman Arifin mengenai keterangan yang sudah disampaikan di persidangan berisi kejujuran dan bantahan atas keterangan mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo.

Hal tersebut dikatakan saat lanjutan persidangan dengan agenda pemeriksaan Arif Rachman Arifin sebagai terdakwa di kasus perintangan penyidikan Brigadir J.

BACA JUGA:Pengakuan Terdakwa Arif Rachman Soal Pelecehan Magelang, Ferdy Sambo Sempat Halangi Putri Candrawathi: Awal Mula PC Mau Cerita

Momen Arif Rachman Arifin menangis terlihat ketika dia menceritakan ketakutannya kepada Ferdy Sambo, bahwa ajudan pribadinya Yosua sudah dibunuh dengan cara sadis, dia juga takut diperlakukan hal yang sama oleh Sambo.

Pengacara Arif Rachman Arifin bertanya kepada kliennya itu ketika pada kesempatan pertama apakah langsung diceritakan kronologi kepada penyidik atas peristiwa penembakan Yosua.

"Pada kesempatan pertama diperiksa anda langsung ceritakan?" Ujar pengacara Arif di PN Jaksel, Jumat 13 Januari 2023.

Arif menjawab, bahwa dia tidak pernah diperiksa oleh Timsus atau Irsus, momen saat dia diperiksa yaitu oleh Wabprof Polri dan sudah menceritakan yang berkaitan dengan peristiwa tersebut dengan benar.

"Semua, semua saya ceritakan," ujar Arif.

BACA JUGA:PKB Dapat Nomor Urut 1, Cak Imin: Alhamdulillah Berkah!

Kemudian, pengacara Arif menyampaikan setelah melihat keterangan Arif Rachman Arifin terlihat dirinya menceritakan peristiwa itu sangat panjang, lalu pengacara bertanya yang berkaitan dengan ancaman Ferdy Sambo kepadanya saat itu, apa yang kliennya itu rasakan dengan ketakutan tersebut.

"Pertanyaan saya ini kan dari jarak anda menonton sampai anda menceritakan kan sangat panjang, anda tidak bercerita apa karena anda takut diancam apa karena apa? Apa yang anda rasakan?" Ujar pengacara Arif.

Arif sambil menangis mengatakan, bahwa dirinya sangat takut sekali oleh Ferdy Sambo dengan ancaman dia mantan kadiv Propam Ferdy Sambo yang sudah sangat tega membunuh Yosua, dan dia takut seperti apa yang sudah dilakukan Sambo ke Yosua.

"Takut diancam pasti, saya kemarin saja pak hakim yang mulia," ujar Arif terpotong karena sambil menangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: