Skema Pembelian Pertalite dan Solar untuk Mobil Pribadi yang Kini Dibatasi, Ketahui Batas Konsumsi per Hari, Cuma Segini?

Skema Pembelian Pertalite dan Solar untuk Mobil Pribadi yang Kini Dibatasi, Ketahui Batas Konsumsi per Hari, Cuma Segini?

Harga BBM pada 1 April 2023 akan segera diumumkan. Lantas apakah ada kenaikan BBM?-Foto/Dok/Intan-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pemilik mobil pribadi kini tak bisa membeli bahan bakar minyak (BBM) subsidi pemerintah dengan bebas karena dibatasi.

Hal ini menjadi polemik di tengah masyarakat luas, umumnya pemilik mobil pribadi.

Sejauh ini PT Pertamina (Persero) belum memberlakukan mobil pribadi dengan kapasitas tertentu, dilarang membeli Pertalite atau Solar.

BACA JUGA:Terbaru! Harga BBM 14 Januari 2023, Pertamina dan VIVO Bersaing Ketat

Kendati begitu, Pertamina punya cara atau kebijakan lain agar BBM Subsidi tepat sasaran.

Sejauh ini Pertamina baru melakukan uji coba terkait program Subsidi Tepat melalui situs atau aplikasi MyPertamina.

Dalam program ini pembelian BBM Subsidi khususnya Solar, dibatasi maksimal 20 liter per hari di seluruh 71 kota/kabupaten.


Pembelian BBM Subsidi jenis Solar untuk mobil pribadi akan dibatasi hingga 20 liter hingga 60 liter per hari-Foto/MyPertamina-

Ya, yang perlu dicatat adalah Pertamina baru memberlakukan untuk pembelian BBM Subsidi jenis Solar dibatasi. Pertalite dipastikan akan menyusul.

Kebijakan tersebut berlaku bagi pemilik mobil pribadi yang belum mendaftarkan kendaraanya di situs atau aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Update Hari Ini Harga BBM Pertamina Non-subsidi Resmi Turun, Bikin Kantong Nggak Jebol, Terbaru 14 Januari 2023

Seperti disinggung tadi, jika pemilik mobil pribadi yang belum terdaftar maka pembelian BBM Subsidi jenis Solar maksimal hanya 20 liter per hari.

Pertamina melalui Subholding Comercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga, hal ini merupakan ketentuan baru.

Alasannya, pengisian BBM Subsidi ini dibatasi 20 liter per hari agar semua pemilik kendaraan kebagian, khususnya Solar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: