Skema Pembelian Pertalite dan Solar untuk Mobil Pribadi yang Kini Dibatasi, Ketahui Batas Konsumsi per Hari, Cuma Segini?

Skema Pembelian Pertalite dan Solar untuk Mobil Pribadi yang Kini Dibatasi, Ketahui Batas Konsumsi per Hari, Cuma Segini?

Harga BBM pada 1 April 2023 akan segera diumumkan. Lantas apakah ada kenaikan BBM?-Foto/Dok/Intan-

"Nah, untuk kamu konsumen non register, sekarang ada ketentuan baru nih! Batas maksimal pengisian BBM ada di 20 liter per hari, yaa! Namun, lokasinya akan diperluas menjadi 34 kota! Biar semua kebagian!" tulis akun Instagram @ptpertaminapatraniaga, dikutip Sabtu 14 Januari 2023.

BACA JUGA:Update Harga BBM Turun Rp 2.150 per Liter, Cek Perbandingan Bensin Pertamina dan Shell Lengkap 13 Januari 2023

Batas Maksimal Pengisian BBM Subsidi untuk Mobil Pribadi

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, bagi pemilik mobil pribadi yang sudah mendaftar akan tetap dibatasi pembelian BBM Subsidi.

Meski begitu, kata Irto, jumlah pembelian BBM Subsidi untuk kendaraan pribadi akan ditambah dari 20 liter per hari menjadi 60 liter per hari.

Kata Irto, pembatasan BBM Subsidi untuk mobil pribadi itu sesuai dengan ketetapan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

"Tetap dibatasi sesuai ketentuan BPH Migas, yang 60 liter, 80 liter dan 200 liter," imbuh Irto dikutip dari Disway.id dari CNBC Indonesia.

BACA JUGA:Update BBM Hari Ini: Cuma Harga Pertalite yang Naik Rp 2.350, 14 Jenis Bensin Ini Malah Turun Harga, Jumat 13 Januari 2023

Program BBM Subsidi Solar dan Pertalite Sejak Juli 2022

Melansir laman resmi MyPertamina, program BBM Subsidi Solar dan Pertalite untuk Roda 4 sudah dibuka sejak per 2 Juli 2022 lalu.

Pertamina menegaskan jika program BBM Subsidi ini agar penyaluran Solar dan Pertalite tepat sasaran.

Sementara itu, pendaftaran ini bisa dilakukan secara online maupun offline.

"Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online melalui website yang bisa dibuka dari HP/Komputer, maupun pendaftaran secara offline dengan mendatangi booth pendaftaran di area-area yang sudah ditentukan," tulis Pertamina.

BACA JUGA:Update BBM Hari Ini: Cek Harga Pertalite yang Naik Rp 2.350, Persaingan Pertamax Hingga Shell Super, Kamis 12 Januari 2023

Tata Cara Pendaftaran BBM Subsidi Solar dan Pertalite

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: