Apes! Beli iPhone Seharga Rp 22 Juta di Shopee yang Datang Malah Kantong Plastik dan Balok Kayu

Apes! Beli iPhone Seharga Rp 22 Juta di Shopee yang Datang Malah Kantong Plastik dan Balok Kayu

Penipuan Beli iPhone Dapat Balok Kayu dan Kantong Plastik-zaobao-Website

JAKARTA, DISWAY.ID - Seorang pria di Singapura membeli iPhone lewat aplikasi Shopee tapi malah menerima bingkisan berisi empat kantong plastik berisi udara dan sebuah balok kayu.

Kesal karena telah ditipu penjual di Shopee, pria berusia 37 tahun itu kemudian pergi untuk membuat laporan ke kantor polisi.

Pembeli, yang memiliki nama belakang Yu, menjelaskan bahwa dia biasanya membeli produk langsung dari pengecer resmi Apple.

BACA JUGA:Viral! Tamu Hotel Murka, Acak-acak Lobi Pakai Mobil Sport Lantaran Laptop Hilang di Kamar Hotel

Namun, kali ini ia memutuskan untuk memesan iPhone dari Shopee karena platform belanja online tersebut menawarkan voucher S$8 dan cash back.

Dilansir dari laman Shin Min Daily News, selain itu dia semakin yakin karena toko ponsel itu juga terjual habis di banyak tempat.

Setelah memeriksa rating dan ulasan pembeli, yang tampaknya layak, Yu memesan iPhone 14 Pro Max (256GB) senilai S$1.961 atau seharga Rp 22,5 juta.

Kemudian, Pada 31 Desember 2022, tanggal pengiriman yang diatur oleh penjual, Yu mengatakan bahwa pihak ekspedisi dengan cepat memberikan paket, mengambil foto, dan meninggalkan tempat kejadian.

BACA JUGA:Viral! Netizen Curhat Belanja di Minimarket Tetap Dimintai Uang Parkir Meski Tak Beli Apa-apa: Tolonglah Pemerintah...

Ketika Yu membuka paket yang dilapisi kotak karton, dia menyadari hanya ada empat kantong plastik tiup udara di dalam bungkusan itu, bersama dengan balok kayu.

Permintaan pengembalian dana ditolak, Yu kemudian menghubungi layanan pelanggan Shopee, dan mengajukan permintaan pengembalian uang sesuai saran petugas.

Akan tetapi permintaan Yu dikabarkan ditolak oleh Shopee.

Platform menjelaskan bahwa alasan bahwa paket telah "dikirim ke alamat yang ditunjukkan dalam pesanan" dan bahwa "pembayaran telah diserahkan ke penjual".

BACA JUGA:Viral Kisah Remaja Dicibir Ribuan Netizen Gegara Sebut Tas Chales & Keith Merek Mewah, Endingnya Makjleb!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: