Ridwan Kamil Dipercaya Jadi Ujung Tombak Golkar di Jawa Barat dalam Pemilu 2024

Ridwan Kamil Dipercaya Jadi Ujung Tombak Golkar di Jawa Barat dalam Pemilu 2024

Ridwan Kamil resmi jadi kader Partai Golkar-Foto/Dok/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dan mendapat jabatan strategis senagai Wakil Ketua Umum Golkar.

Dengan bergabungnya Ridwan Kamil, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun memberikan tugas khusus untuk Ridwan Kamil dengan menggalang pemilih di Jawa Barat untuk pemenangan pemilu.

"Tentu nanti Pak Emil diberikan tugas, salah satunya adalah untuk menggalang pemilih dan untuk memenangkan pemilu," ujar Airlangga dalam keterangannya di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Resmi! Ridwan Kamil Jadi Wakil Ketua Umum Golkar

Airlangga Hartarto berharap dengan adanya Ridwan Kamil bisa memperkuat posisi Golkar di Jawa Barat dan meningkatkan suara Golkar di 2024.

"Pada saat sekarang posisi Partai Golkar di Jawa Barat cukup bagus, sehingga dengan adanya tambahan politisi Jawa Barat terkemuka, Gubernur Jawa Barat ini akan lengkapi tim Partai Golkar," ujarnya.

Menurut Airlangga, Ridwan Kamil dinilai sebagai sosok figur dengan kriteria yang sudah dicari oleh Golkar.

"Partai Golkar merasa Pak Emil selaku tokoh masyarakat memenuhi kriteria yang selama ini diemban oleh Golkar dan secara ideologis tidak berbeda karena selama ini sudah bekerja untuk kesejahteraan rakyat, dan saya sendiri selama menangani COVID juga bekerja sama dengan Pak Emil, jadi cara kerjanya saya sudah kenal juga," ujarnya.

BACA JUGA:Resmi Bergabung ke Golkar, Ridwan Kamil saat Disematkan Jaket Kuning Langsung Ucap Syukur

Resminya Ridwan Kamil menjadi kader Partai Golkar diperkuat dengan jas berwarna kuning yang merupakan menjadi identitas dan ciri khas parpol tersebut.

Pengumuman resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat.

"Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: