Wuling Air ev Kuasai Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Tembus 8 Ribuan Unit Dalam 5 Bulan

Wuling Air ev Kuasai Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Tembus 8 Ribuan Unit Dalam 5 Bulan

Sejak diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, Wuling Air ev kuasai pasar mobil listrik Tanah Air dengan penjualan tembus 8 ribuan unit dalam 5 bulan.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sejak diluncurkan pada Agustus 2022 lalu, Wuling Air ev kuasai pasar mobil listrik Tanah Air dengan penjualan tembus 8 ribuan unit dalam 5 bulan.

Hal ini seiring dengan peningkatan penjualan line up wuling secara keseluruhan yang meningkat hingga 17 persen dibandingkan 2021 dengan total mencapai 30.037 unit pada 2022.

Total penjualan dari line up wuling terdiri dari seri New Confero, Air ev, dan seri Almaz yang menjadi kontributor terbesar. 

Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors mengungkapkan bahwa seri New Confero yang mendominasi penjualan sebesar 36 persen. 

BACA JUGA:Ancaman Terduga Kades Pada Parpol Beredar di Tengah Pengajuan Jabatan 9 Tahun

BACA JUGA:Hadir di Wisuda Universitas Moestopo, Ganjar Pranowo Harap Generasi Muda Indonesia Mampu Bersaing

Disusul oleh kendaraan listrik pertama Wauling yaitu Air ev, dengan kontribusi sebanyak 27 persen, serta diikuti oleh seri Almaz 18 persen, New Cortez 13 persen, dan Formo 5 persen. 

Dian juga menyampaikan bahwa sepanjang 2022, wuling telah meluncurkan tiga produk inovatif di Tanah Air, mulai dari New Cortez dengan ‘Innovating Comfort Zone’ pada Maret 2022. 

Selain itu juga ada Smart MPV ini menghadirkan Internet of Vehicle (IoV) serta Wuling Indonesian Command (WIND) dan kenyamanan yang berkelas.

BACA JUGA:Putri Candrawathi 'Dalang' Berdarah Dingin, Status Gender Jadi Alasan Tuntutannya Lebih Ringan dari Richard Eliezer?

BACA JUGA:Biar Gak Ditolak, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Hindari Sebelum Menyatakan Cinta

Salah satu andalan dari Wuling adalah kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia yaitu Air ev, yang diluncurkan secara secara global pada Agustus 2022. 

Kehadiran dari Air ev juga mendapatkan sambutan yang positif di mana pada Desember 2022, Air ev berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7 persen hingga akhir tahun 2022 kemarin. 

Tak sampai disitu, Wuling juga telah meluncurkan kendaraan hybrid pertamanya yaitu Almaz Hybrid, pada November 2022 yang mengedepankan peforma serta efisiensi bahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: