Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

PT Pertamina Patra Niaga memberikan panduan cara beli BBM subsidi di 200 SPBU berlaku 3 Februari 2023. -Deni Armansyah/Jabar Ekspres-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sebanyak 200 SPBU segera memberlakukan pembatasan pembelian BBM subsidi di berbagai wilayah Tanah Air menggunakan aplikasi MyPertamina.

Agar mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian, PT Pertamina Patra Niaga memberikan panduan cara beli BBM subsidi di 200 SPBU berlaku 3 Februari 2023.

Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga yang merupakan entitas yang fokus pada bisnis hilir minyak mengungkapkan jika pemberlakuan pembatasan pembelian BBM subsidi agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran.

Selain itu pihak Pertamina membatasi kuota pembelian agar tidak adalagi pihak yang tidak bertanggung jawab memainkan atau melakukan penimbunan BBM subsidi untuk disalah gunakan.

BACA JUGA:Pembatasan BBM Pertalite di 200 SPBU Mulai Berlaku Bulan Februari 2023, Berikut Daftar SPBU Gunakan QR Code

BACA JUGA:Spesial Imlek, Chef Devina Hermawan Berikan Resep Masak Ayam Panggang Madu Khas Resto Chinese

Pemberlakukan pembatasan pembelian BBM subsidi ini tidak hanya untuk mobil serta sepeda motor saja, namun pembatasan pembelian BBM subsidi juga berlaku untuk BBM nelayan.

Sebagai awalan, pihak PPN akan memberlakukan pembatasan pembelian BBM subsidi di 200 titik di seluruh Tanah Air.

Nantinya masyarakat dalam membeli BBM subsidi dapat menggunakan QR code yang terdapat dalam aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:T-Mobile Mengonfirmasi 37 Juta Data Pelanggan Telah Dicuri!

BACA JUGA:Cianjur Diguncang Gempa Bumi Lagi, Buat Warga Panik Berhamburan Keluar Rumah

Cara mendownload alpikasi MyPertamina juga sangat mudah dengan menggunakan handphone yang ada dan kemudian dilanjutkan mendaftarkan diri sebagai pembeli BBM subsidi.

Sedangkan cara mendaftarkan diri juga tidak sulit, bisa dengan cara online maupun dengan cara offline di SBPU Pertamina yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air.

Setelah melakukan pendaftaran maka pihak Pertamina akan memberika QR code yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian di SPBU untuk melakukan pembelian BBM subsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: