Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

Cara Beli BBM Subsidi di 200 SPBU Berlaku 3 Februari 2023 Menggunakan QR Code

PT Pertamina Patra Niaga memberikan panduan cara beli BBM subsidi di 200 SPBU berlaku 3 Februari 2023. -Deni Armansyah/Jabar Ekspres-

BACA JUGA:Todd Boehly Masih Belum Puas! Chelsea Rekrut Winger Lagi dari PSV Eindhoven Noni Madueke Seharga Rp 572 Milliar

BACA JUGA:Arsenal Dapatkan Leandro Trossard, Harganya Jauh Lebih Murah dari Mudryk!

Adapun acara pembelian BBM subsidi di 200 SPBU berlaku 3 Februari 2023 menggunakan QR Code utnuk Pertalite dan Solar Subsidi.

  1. Siapkan QR Code yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id
  2. Tunjukkan QR Code tersebut kepada operator SPBU (Bisa melalui HP atau yang sudah dicetak)
  3. Isi Solar subsidi atau Pertalite sesuai dengan kendaraan yang berlaku
  4. Lakukan pembayaran menggunakan metode tunai (cash) atau non-tunai (kartu kredit/debit)

Pemberlakuan pembatasan pembelian BBM subsidi pada 6 Februari 2023 mendatang akan dilakukan di 200 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai wilayah.

BACA JUGA:Todd Boehly Masih Belum Puas! Chelsea Rekrut Winger Lagi dari PSV Eindhoven Noni Madueke Seharga Rp 572 Milliar

BACA JUGA:Pengganti Komisaris PT Jaya Ancol Disiapkan, Heru Budi: Kita Masih Cari Nama

Adapun SPBU yang terbanyak berada di Jawa dan Bali sebanyak 126 SPBU, di Sumatera sebanyak 35 SPBU, di Kalimantan 28 SPBU, Sulawesi 1 SPBU, Papua 3 SPBU, serta SPBU nelayan sebanyak 7 yang tersebar di 7 kabupaten/kota.

Meskipun dengan adanya ketentuan pembeian BBM subsidi dengan QR code, masyarakat masih bisa melakukan pembelian BBM subsidi namun hanya 20 liter saja perhari baik Pertalite maupun Solar.

Jika ingin menambah kuotanya makan harus melakukan pendaftaran di aplikasi MyPertamina.

BACA JUGA:Pembangunan Tanggul Sepanjang 21.8 Km Rampung Pada 2027, Solusi Banjir ROB Jakarta

BACA JUGA:Polisi Olah TKP Pembunuhan Berantai di Cianjur, Temukan Jenazah yang Dikubur

Dengan demikian makan pembatasan 20 liter untuk kendaraan roda empat dapat ditingkatkan menjadi 40 liter hingga 60 liter perhari.

Hal tersebut tertulis dalam akun Instagram @ptpertaminapatraniaga, bahwa konsumsi BBM Pertalite dan Solar dapat ditambah menjadi 60 liter per hari dari 20 liter per hari.

"Nah, untuk kamu konsumen non register, sekarang ada ketentuan baru nih! Batas maksimal pengisian BBM ada di 20 liter per hari, yaa!" tulis akun Instagram @ptpertaminapatraniaga, dikutip Jumat 20 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: