Harapan JakPro Pada BUMN Dalam Pelaksanaan Formula E 2023

Harapan JakPro Pada BUMN Dalam Pelaksanaan Formula E 2023

Sirkuit Formula E di Ancol Jakarta. –--

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelaran balapan mobil listrik Formula E 2023 akan segera digelar, namun hingga saat ini belum juga ada sponsor yang akan digaet oleh Pemprov DKI Jakarta. 

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, mengungkapkan, sponsor balap mobil listrik Formula E tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni mendatang, masih dalam tahap penjajakan.

"Kalau untuk sponsorship masih kita jajaki, masih sounding-sounding tapi masih belum ada yang spesifik," kata Kepala Sekretaris Perusahaan PT Jakpro, Syachrial Syarif kepada wartawan, Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Resep Lumpia Goreng Isi Ayam Sayur Ala Chef Devina Hermawan, Anti Bau Amis!

BACA JUGA:Ancaman Erdogan Pada Swedia Dampak Aksi Pembakaran Alquran, Singgung Keanggotaan di Nato

Lebih lanjut, Ia berharap agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa menjadi sponsor Formula E 2023 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. 

"Kami berharap ada dukungan 'sponsorship' dari BUMN mungkin yang cukup kuat ya (secara pendanaan). Tapi ya belum ada BUMN mana itu, belum sampai sekarang," terang Syachrial.

Seadngkan di sisi lain, sponsor-sponsor pada gelaran Formula E di tahun sebelumnya dari Formula E Operation (FEO) juga belum memberikan konfirmasi akan menjadi sponsor lagi di tahun ini atau tidak.

BACA JUGA:Katalog Promo Superindo Terbaru Hari Ini, Selasa 24 Januari 2023: Banjir Diskon Bahan Makanan

BACA JUGA:Katalog Promo Alfamart Terbaru Hari ini, Selasa 24 Januari 2023: Buru Promonya!

"Harapannya yang tahun lalu ikut serta sebagai sponsor, tahun ini kita harapkan bisa ikut juga. Tapi belum ada yang mengerucut, mana yang ikut mana yang mundur, itu belum," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memastikan dana yang dipakai untuk gelaran Formula E akan memakai dana non Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

"Kita sepakat bahwa dana nanti yang dipakai untuk Formula E non APBD harus sepenuhnya swasta dan sponsor," kata pria yang akrab disapa Bamsoet di Balaikota, Jakarta, Senin, 16 Januari 2023.

Dengan demikian, ia memastikan jika sponsor untuk gelaran Formula E berasal dari pihak swasta dan tidak menggandeng pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: