Street Race 2023 Segera Digelar, Catat Tanggalnya!

Street Race 2023 Segera Digelar, Catat Tanggalnya!

Ajang Street Race di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kapolda Irjen Fadil Imran janjikan akan terus fasilitasi ajang ini untuk pencinta kecepatan-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ajang street race atau balapan jalanan akan digelar kembali oleh Polda Metro Jaya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dimulai 27 hingga 29 Januari 2023.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan pendaftaran dibuka 21 Januari 2022 secara daring melalui aplikasi bernama Rekor. 

Pada Street Race kali ini, Polda Metro Jaya membuka pendaftaran dengan kuota 1.800 orang dan boleh diikuti peserta dibawah 17 tahun.

"Bagi peserta yang masih di bawah umur wajib melampirkan surat pernyataan orang tua dan wajib dibawa saat daftar ulang," katanya kepada awak media.

BACA JUGA:Pernyataan Tegas Kuat Maruf Dituduh Selingkuh Dengan Putri Candrawathi: Saya Punya Anak dan Istri

Terkait persyaratan, telah ditaruh dalam aplikasi Rakor tersebut beserta perlengkapan yang wajib digunakan peserta. 

"Yakni wajib memakai helm full face, mengenakan minimal jaket dan celana panjang berbahan jeans tebal atau baju overall balap, serta menggunakan sarung tangan dan sepatu. Kemudian, peserta juga wajib memastikan rem berfungsi dengan baik," ucapnya.

Diketahui, ajang balap yang difasilitasi Polda Metro Jaya itu pertama kali berlangsung di Ancol pada 16 Januari 2022 dan diikuti 350 peserta.

BACA JUGA:BMKG Ungkap Penyebab Gempa Magnitudo 4,3 Cianjur Selasa Dini Hari Tadi

Balapan jalanan resmi tersebut diinisiasi Polda Metro Jaya untuk menekan aksi balap liar yang kerap dilaksanakan di jalan raya.

Setelah Street Race di Ancol, polisi menggelar kegiatan serupa di kawasan BSD, Tangerang pada 22 sampai 24 April 2022.

Kegiatan tersebut kemudian berlanjut dan kembali digelar di kawasan Meikarta, Bekasi pada 18 dan 19 Juni 2022, serta pada 3 dan 4 September 2022 di Kemayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: