Ricky Rizal Bantah Hendak Tabrakan Mobil Sambo untuk Celakai Yosua

Ricky Rizal Bantah Hendak Tabrakan Mobil Sambo untuk Celakai Yosua

Terdakwa Ricky Rizal dalam sidang pembunuhan Brigadir J-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID- Ricky Rizal saat membacakan Pledoi atau Nota Pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 24 Januari 2023, membantah akan menabrakkan mobil Ferdy Sambo.

Di persidangan, Ricky Rizal mengaku tidak memiliki niat untuk mencelakai Brigadir Yosua Hutabarat dengan cara menabrakkan mobil Ferdy Sambo yang di dalamnya ada Brigadir Yosua.

Ricky juga mengaku masih mempunyai akal sehat dan taat pada agama, dan memahami norma kehidupan ataupun hukum. Mana yang seharusnya dilakukan atau tidak boleh dilakukan, masih bisa menyeleksi dengan baik. 

"Tidak pernah terbersit niat sekecil apapun dari dalam hati saya akan menabrakkan mobil yang saya kendarai bersama dengan Yosua untuk mencelakai atau bahkan membunuh Yosua," ucap Ricky Rizal di PN Jakarta Selatan, Selasa 24 Januari 2023.

Menurut Ricky tidak mungkin dirinya menabrakkan mobil Ferdy Sambo itu yang diketahui di dalamnya ada Yosua, dan jika dia menabrakkan mobil tersebut sama halnya dia ingin melakukan bunuh diri.

"Yang apabila saya lakukan hal tersebut, sama saja saya berniat untuk bunuh diri,” ucap Ricky.

Ia menegaskan, bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan sesuatu hal yang tidak masuk akal seperti menabrakkan mobil Ferdy Sambo tersebut ke orang lain.

“Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak pernah menyampaikan hal yang sangat tidak masuk akal seperti itu kepada siapa pun," ujar.

Diberitakan sebelumnya, Ricky sempat bercerita kepada Richard terkait niatnya saat perjalanan pulang dari Magelang ke Jakarta. Kepada Richard, Ricky mengaku sempat mau menabrakkan mobil yang dikemudikan dia dan Yosua.

Richard Eliezer mengatakan, Ricky pernah menyampaikan rencana jahat kepadanya, yang mana Ricky berniat menabrakkan mobilnya guna mencelakai Brigadir J.

"Sempat di lantai itu, Ricky sempat ngobrol ke saya, blak-blakan, 'Chad sebenarnya saya rencana mau nabrakin mobil sampai Magelang ke Jakarta. Mau nabrakin mobil karena almarhum di sebelah kiri, almarhum itu kan tidur, nabrakin mobil di sebelah kiri', Ricky cerita," ujar Richard Rabu, 30 November 2022 lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: