Tips Mengatasi Tersedak Duri Ikan, Tidak Perlu Panik

Tips Mengatasi Tersedak Duri Ikan, Tidak Perlu Panik

Ilustrasi duri ikan-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ikan, adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan gizi bagi tubuh. Sehingga, bisa memberikan banyak manfaat bagi yang mengonsumsinya. Namun, ada hal yang tidak menyenangkan ketika sedang mengonsumsi Ikan, dan itu adalah tersedak durinya.

Bagi yang belum tahu, tersedak adalah suatu kondisi, dimana terjadinya penyumbatan pada tenggorokan kalian yang diakibatkan oleh benda yang kalian telan. Nah, saat makan ikan, yang paling sering membuat tersedak adalah tulang atau duri dari ikan tersebut.

BACA JUGA:Ferdy Sambo Sempat Pakai Judul Pleidoi ‘Pembelaan yang Sia-sia', Ada Makna Tersirat?

BACA JUGA:Polisi Tangkap 2 DPO Lagi, Pelaku Kasus Pengeroyokan Ojol di Tamansari Sudah 4 Orang

Bukan hanya tidak nyaman, melainkan tersedak duri ikan sering memberikan rasa sakit yang membuat orang yang mengalaminya akan merasa panik. Selain itu, tidak sedikit orang yang menjadi kesulitan bernapas ketika mengalami tersedak duri ikan.

Itulah mengapa orang yang tersedak akan mencari berbagai cara untuk mengeluarkan benda yang menyebabkan kondisi tersebut.

Tips Mengatasi Tersedak Duri Ikan dengan Mudah

Untuk kalian yang sering tersedak duri ikan, tidak perlu untuk panik. Karena kami akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian pakai untuk mengatasi hal tersebut. Semoga saja tips yang kami berikan ini bisa menolong kalian ketika mengalami hal tersebut.

BACA JUGA:Panduan A hingga Z Dalam Mengkaji Broker Forex Secara Benar

BACA JUGA:Jadi Ilmuwan di The Last of Us, Christine Hakim Jadi Trending Topik

Tips tersebut antara lain :

1. Membatukkan Diri

Memang tips yang satu ini terdengar sedikit aneh, tapi tidak sedikit orang yang berhasil lolos dari kondisi tersedak duri ikan dengan membuat dirinya batuk loh. Benar sekali, kalian hanya perlu membuat batuk untuk mencoba mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan kalian.

2. Telan Makanan yang Halus

Sumber: