Polri Gelar Kursus Manajemen Pengamanan Stadion

Polri Gelar Kursus Manajemen Pengamanan Stadion

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar kursus atau pelatihan manajemen pengamanan stadion-Dok Humas Polri-

"Kita juga bersama Kemenkes untuk bagaimana memastikan penyelenggaraan sepakbola tidak berisiko kepada hal terkait kesehatan apalagi kematian. Itu terkait bagaimana penyelenggaraan manajemen keselamatan dan keamanan menjadi kita utamakan kedepannya," jelasnya.

BACA JUGA:Kesedihan Fadli Zon saat Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia, Kenal Sejak 1992: Aktivis Berani

BACA JUGA:Keren! Aksi Mulia Babinsa Azmiadi Diapresiasi Kenaikkan Pangkat, Jenderal Dudung Bilang Begini

Dalam kursus ini, sebanyak 66 orang menjadi peserta yang terdiri dari polisi, PSSI, perwakilan klub, Kemenkes dan stakeholders lainnya. 

"Kita semua hadir di sini untuk sama-sama meningkatkan kapasitas manajemen pengamanan stadion dan pertandingan," lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang pemateri Prof. John Cudihy mengatakan, kursus ini fokus untuk pembenahan sepak bola di Indonesia agar terasa aman dan penyelenggara dapat mengetahui keamanan melalui pelatihan baik dalam pengamanan skala nasional maupun internasional.

BACA JUGA:Link Pendaftaran Beasiswa LPDP 2023, Simak Cara Daftar dan Syaratnya

BACA JUGA:Ratusan Ojol Geruduk Gedung DPRD DKI, Minta Kebijakan ERP Dibatalkan

"Pelatihan ini bertujuan agar dalam manajemen pengamanan di stadion dapat berjalan dengan baik, terutama bagi penonton pertandingan saat menyaksikan pertandingan agar dapat merasa aman dan nyaman," katanya.

Ia pun menuturkan, tim pemateri datang ke Indonesia untuk membantu Polri dan pihak keamanan, serta pihak penyelenggara untuk manajemen pengamanan menjadi lebih baik, sehingga dapat mengurangi resiko yang mengancam atau tidak diinginkan di lapangan.

"Suatu tantangan bagi kami dalam membantu proses pengelolaan pengamanan sepak bola di Indonesia agar dapat menjadi lebih baik ke depannya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: