Mantap! Persiapan Danau Toba Gelar F1 Powerboat Sudah 70 Persen

Mantap! Persiapan Danau Toba Gelar F1 Powerboat Sudah 70 Persen

Indonesia siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Powerboat yang di sponsori oleh H2O-F1 Powerboat Championship-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang ajang balap perahu cepat dunia bertajuk F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang, dikabarkan persiapan event tersebut sudah mencapai 70 persen

Melihat kondisi tersebut, diperkirakan pada 10 Februari 2023 mendatang semua persiapan sudah selesai dan bisa digunakan.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Ungkit Nama Kapolri dan Jokowi di Sidang pleidoi, Permohonan Maaf Terucap

BACA JUGA:Balita Tewas Dianiaya Ibu Kandung di Klender, Polisi: Pelaku Kesal Korban Rewel

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Cosmas Harefa, bahwa proses pembangunan semua fasilitas penyelenggaraan F1 Powerboat mendapat kemajuan signifikan setiap pekan.

“Diharapkan sesuai dengan target yang diharapkan paling lambat pada 10 Februari 2023 semua pintu utama sudah selesai,” kata Cosmas dalam keterangannya, Selasa 24 Januari 2023.

Cosmas menambahkan, keperluan untuk para pengunjung yang datang ke Danau Toba mau tidak mau akan dilakukan pengaturan alur kendaraan.

BACA JUGA:Profil Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Berdarah Maluku - Belanda Segera Perkuat Timnas

BACA JUGA:Pertanyaan Telak Putri Candrawathi Soal Tuduhan Dalang Pembunuhan Berencana, Ngaku Tak Berniat: Patutkah Saya Disalahkan?

"Kami laporkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Toba dan didukung oleh Dinas PU Provinsi Sumatra Utara telah menyiapkan satu tempat parkir yang luas yang bisa menampung sekitar 3.000 sampai 4.000 mobil," jelasnya.

Ia juga menuturkan, lokasi parkir akan dipusatkan di satu tempat sehingga mobilitasnya menggunakan shuttle yang dikoordinasikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemhub) serta pihak terkait lainnya.

Menurutnya, jika di mandalika para penonton tertampung sekitar 70-75 ribu orang, sementara pada F1 Powerboat bagi penonton yang tidak tertampung akan mengunakan lahan-lahan masyarakat yang sudah dipersiapkan untuk para penonton yang bisa menampung sekitar 1.000 orang.

BACA JUGA:Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 Siap Digelar, Makin Banyak Peserta Juga Bintang Tamu Luar Negeri

BACA JUGA:Gak Perlu Ngegym Mahal-mahal, 5 Kebiasaan Minum Ini Bisa Bikin Perut Rata, Buruan Coba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: