Airlangga Hartarto Pastikan Kursi DPR RI dan DPRD Bertambah di Tangan Ridwan Kamil

Airlangga Hartarto Pastikan Kursi DPR RI dan DPRD Bertambah di Tangan Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat Rakornis-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto memastikan kursi DPR RI dan DPRD Kabupaten/Kota bertambah ditangan Ridwan Kamil

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Airlangga Hartarto mengingat Ridwan Kamil sendiri menjabat di Partai Golkar sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Bappilu. 

"Saya juga ingin menjelaskan bahwa Kang Emil juga akan menambahkan calon legislatif baik daerah, provinsi, maupun nasional," ujar Airlangga Hartarto saat memberikan paparannya pada Rapat Koordinator Teknis (Rakornis) di Hotel Red Top, Pacenongan, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Jadi Waketum Golkar, Ridwan Kamil Diminta Menangkan Wilayah Jawa 1

"Jadi itu saya sudah memberikan yang sesuai dengan Kang Emil agar jaringannya kencang dan targetnya bisa diterima," lanjutnya. 

Lebih lanjut, dalam Rakornis, pria yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia itu membeberkan target kursi untuk Partai Golkar di DPR RI dan DPRD. 

Adapun targetnya, yaitu pertama di DPRD Banten yang mulanya menargetkan 3 kursi dan bertambah jadi 4 kursi. Lalu DPR RI Provinsi Banten, yang awalnya 11 kursi, ditargetkan menjadi 20 kursi. 

"Kemudian yang DPRD kabupatennya 60 jadi 90, kita catat kita ketok," kata Airlangga Hartarto. 

Begitu pula dengan wilayah Jawa Barat yang awalnya 14 kursi di DPR RI, justru di Pemilu 2024 nanti menarget jadi 23 kursi. 

Namun, tambah Airlangga, angka tersebut telah ditentukan oleh Partai Golkar sebelum Ridwan Kamil resmi bergabung. 

BACA JUGA:Jangan Salah Paham! Beli BBM Wajib Pakai QR Code Berlaku Bagi Kendaraan Terkena Pembatasan dan di Wilayah Ini

"Jangan tepuk tangan dulu, itu 14 jadi 23 belum ada Kang Emil loh, jadi pertanyaannya Kang Emil mau nambah berapa nih?," kata Airlangga. 

"Jadi ini kita biarin Kang Emil napas dulu dan target sementara 23 belum ada Kang Emil. Dengan ada Kang Emil tentu ada tambahan," tambahnya. 

Kemudian, untuk anggota DPRD provinsi, Airlangga menargetkan 25 kursi yang mana sebelumnya ada 16 kursi. 

Sumber: