Kondisi Terkini dan Penjelasan BMKG Tentang Banjir Longsor Sumatra Barat

Kondisi Terkini dan Penjelasan BMKG Tentang Banjir Longsor Sumatra Barat

Kondisi Terkini dan Penjelasan BMKG Tentang Banjir Longsor Sumatra Barat-BBC-

BACA JUGA:Polri Akan Usut Perwira Tinggi yang Tidak Suka Ferdy Sambo Dihukum Maksimal, IPW: Dia Bisa Buka Informasi Internal Polri

BACA JUGA:Kesempatan Emas! FIFA Buka Lowongan Volunteer Piala Dunia U-20, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Ia mengimbau warga di daerah itu untuk meningkatkan kewaspadaan meningginya curah hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur daerah itu.

Fakta Longsor dan Banjir Sumbar

1. Sejumlah Titik Lokasi Banjir 23 Januari di Padang Sumbar

Menurut catatan BPBD Sumatera Barat sebanyak 3 daerah di provinsi Sumbar dilanda banjir dan tanah longsor yang terjadi sejak Senin (23/1) sore. Lokasi tersebut yaitu di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kami baru menerima laporan musibah di tiga kabupaten kota. Padang, Padang Pariaman dan Pesisir Selatan," kata Kabid KL BPBD Sumbar, Rumainur kepada detikSumut.

Rumainur juga mengatakan bahwa Tim BPBD Padang sudah menurunkan tim ke lokasi-lokasi bencana untuk membantu evakuasi warga yang terdampak.

BACA JUGA:Cara Daftar Pantarlih Pemilu 2024, Klik Link Download Surat Pendaftaran di Sini

BACA JUGA:Buku Ujian SIM 1.200 Soal Bulan Depan Beredar, Bocoran Soal Hadapi Ujian Bikin SIM

2. Banjir di Sejumlah Tempat di Padang Sumbar Picu Longsor

Banjir di Padang Sumbar dilaporkan antara lain memenuhi jalan raya di Kecamatan Koto XI Tarusan dan Kecamatan Batang Kapas serta di Kawasan IV Jurai Painan. Sedangkan tanah longsor dilaporkan terjadi di daerah Tapan.

Musibah itu dipicu hujan lebat yang mengguyur sejak tadi siang. Sejauh ini belum ada laporan lengkap terkait musibah tersebut, termasuk informasi adanya korban jiwa.

"Kita sudah kirimkan tim dari BPBD dan instansi terkait lainnya ke lokasi, Saat ini tim sudah di lapangan. Masih bekerja untuk membantu warga yang ditimpa musibah, sekaligus melakukan pendataan," kata Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah.

3. Longsor dan Banjir di Padang Sumbar: Akses Jalan Terganggu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: