Ukraina Melunjak, Setelah Dikirim Tank Malahan Minta Rudal Jarak Jauh

Ukraina Melunjak, Setelah Dikirim Tank Malahan Minta Rudal Jarak Jauh

Permintaan dari Ukraina melunjak setelah di kirim tank malahan minta rudal jarak jauh untuk mengempur Rusia. -twitter@MBielieskov-

JAKARTA, DISWAY.ID – Permintaan dari Ukraina melunjak setelah di kirim tank malahan minta rudal jarak jauh untuk mengempur Rusia.

Permintaan rudal jarak jauh tersebut diungkapkan oleh pihak Ukraina saat bertemu dengan sekutunya dalam membicarakan bantuan senjata.

Salah satu asisten Presiden Volodymyr Zelenskiy, mengatakan jika rudal jarak tersebut diperlukan untuk menghadapai Rusia.

Permintaan bantuan senjata Ukraina pada pihak barat tak lepas dari janji negara barat yang tergabung dalam Nato serta Amerika.

BACA JUGA:Mahfud MD Tanggapi Pledoi Richard Eliezer: Kamu Jantan, Ferdy Sambo?

BACA JUGA:Brandon Scheunemann Lengkapi 6 Pemain Baru U20 yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Jakarta, Berikut Sosoknya!

Selain meminta rudal jarak jauh, Ukraina juga meminta jet tempur untuk menghalangi Rusia yang terus masuk dalam wilayah pertahanan Ukraiana.

Mykhailo Podolyak selaku penasehat Presiden Ukraina menjelaskan jika dengan jet tempur dan rudal jarak jauh diharapkan dapat menyasar pasokan senjata Rusia di garis depan.

Adapun salah satu wilayah yang diincar oleh Ukraina adalah semenanjung Krimea yang diduduki Rusia dan terdapat lebih dari 100 gudang artileri.

Sedangkan Zelenskiy, menjelaskan jika pihkanya ingin mendahului serangan Rusia di daerah perkotaan dan warga sipil Ukraina.

BACA JUGA:3 Jabatan Utama Baru ASN 2023, Menteri PANRB Beri Penjelasan

BACA JUGA:10 Kuliner Jakarta Wajib Disambangi, Makanan Legend Sejak Tahun 60an

"Ukraina membutuhkan rudal jarak jauh untuk menghancurkan lokasi peluncur misil Rusia yang berada di garis depan,” jelasnya.

Zelenskiy mengatakan Ukraina membutuhkan rudal ATACMS buatan Amerika, yang memiliki jangkauan 185 mil atau hampir 300 km. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: