Mobile Podcast Bertamasya dari Dompet Dhuafa, Laporkan Kondisi Bencana Sosial Secara Real Time

Mobile Podcast Bertamasya dari Dompet Dhuafa, Laporkan Kondisi Bencana Sosial Secara Real Time

Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa, Yayat Supriyatna di acara Jakhumfest 2023-Intan Afrida Rafni-

BACA JUGA:7 Pelaku Pelemparan Batu ke Bus Persis Solo Diamankan Polisi

Selain itu, lanjut Dian, Mobile Podcast Bertamasya ini dapat mengetahui kejadian sosial kemanusiaan terkini, dan juga tentunya tentang program Dompet Dhuafa sendiri.

“Harapannya Mobile Podcast ini bisa menjadi percepatan dalam rangka mengakses sumber-sumber informasi kemanusiaan, baik kebencanaan, sosialisasi, kemudian edukasi dan segala macam yang berkaitan dengan kemanusiaan," kata Dian. 

“Dengan adanya Mobile Podcast, Dompet Dhuafa bisa langsung terjun mengabarkan kepada masyarakat, terutama dalam hal ini para aghniya atau para donatur agar tahu kondisi yang terjadi jadi secara real time, Insyaallah,” tambahnya. 

BACA JUGA:Gelar Jakhumfest 2023, Dompet Dhuafa Ajak Kaum Milenial Peduli Kemanusiaan

BACA JUGA:4 Cara untuk Lebih Banyak Bergerak dalam Kehidupan Sehari-hari

Diketahui, Mobile Podcast Bertamasya ini akan beroperasi di wilayah Jabodetabek.

Namun, rencananya Dompet Dhuafa akan mengembangkannya agar bisa bergerak juga ke luar wilayah Jabodetabek, tentunya tergantung dengan situasi, kondisi, dan urgensinya.

“Tidak menutup kemungkinan suatu saat mobile podcast akan dilakukan mobilisasi ke cabang-cabang Dompet Dhuafa yang tersebar di 29 provinsi. Jadi, sangat mungkin ia digerakkan ke mana saja,” pungkas Dian.

Adapum Mobile Podcast Bertamasya ini akan beroperasi dengan seorang sopir dan tim siaran, serta dioperasikan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat objek pembahasan. 

Materi pembahasan yang menjadi konten dari podcast ini juga tak lepas dari lima pilar Dompet Dhuafa, yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial-dakwah dan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: