4 Cara untuk Lebih Banyak Bergerak dalam Kehidupan Sehari-hari

4 Cara untuk Lebih Banyak Bergerak dalam Kehidupan Sehari-hari

Cara Agar Terus Bergerak Setiap Hari---Shutterstock

JAKARTA, DISWAY.ID - Bergerak lebih banyak setiap hari dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Olahraga atau aktivitas fisik dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Ini juga dapat meningkatkan kesehatan tulang, otot, dan sendi, serta meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Aktivitas fisik juga dapat meningkatkan mood dan menurunkan stres.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Tersedak Duri Ikan, Tidak Perlu Panik

Direkomendasikan agar orang dewasa melakukan minimal 150 menit aktivitas fisik moderat atau 75 menit aktivitas fisik berat setiap minggu.

Dilansir dari laman Healthline, berikut adalah 4 cara untuk lebih banyak bergerak dalam kehidupan sehari-hari, tanpa harus menghabiskan lebih banyak waktu dari jadwal sibuk Anda!

1. Naik tangga

Saya tahu. Ini sangat membosankan, dan Anda telah mendengarnya berkali-kali. Namun, itu salah satu tip terbaik karena suatu alasan.

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman Sekitar Truk, Pahami Karakter Kendaraan Besar

Naik tangga alih-alih lift meningkatkan detak jantung, membantu keseimbangan, dan meningkatkan kekuatan ekstremitas bawah. Jika Anda merasa cakep dan punya waktu beberapa menit, Anda bahkan dapat mengangkat tumit dari ujung anak tangga untuk kekuatan betis, atau menaiki dua anak tangga sekaligus.

Lewati lift, tubuh dan hati Anda akan berterima kasih.

2. Berjalan Kaki

Jika Anda bekerja dari rumah atau telah beralih ke panggilan konferensi virtual, jadwalkan jalan-jalan selama satu panggilan per hari.

Jika Anda tidak perlu menatap layar melihat spreadsheet, colokkan headphone Anda, selipkan ponsel Anda di saku, dan selesaikan masalah dunia dengan berjalan-jalan. Ini cara yang bagus untuk menggabungkan rutinitas harian Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: