Urutan Cuci Mobil Sendiri, Pastikan Gunakan Shampo dan Peralatan yang Tepat

Urutan Cuci Mobil Sendiri, Pastikan Gunakan Shampo dan Peralatan yang Tepat

Selain membuat penampilan mobil terlihat bersih dan rapi, mencuci mobil juga dapat memberikan menjaga nilai kendaraan. -876sa-

Apabila pemilik mobil menggunakan shampoo mobil, pastikan air dan busa yang telah dipakai untuk ban dan velg sebaiknya diganti atau tidak dipakai kembali untuk area kaca dan body mobil.

2. Basahi seluruh mobil dengan air bersih yang mengalir

Setelah bagian ban dan velg sudah bersih, langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah menyemprot air bersih ke body mobil untuk menghilangkan kotoran-kotoran terlebih dahulu sebelum diberi shampoo. 

BACA JUGA:Cara Aman Beli BBM Pakai QR Code Melalui Ponsel di SPBU, Cek Harga BBM Turun 1.100-2.150 per Liter

BACA JUGA:Kasus Sopir Audi A8 yang Tewaskan Mahasiswi di Cianjur, Kapolres: Ada Beberapa Keterangan Tersangka Tak Sesuai dengan Bukti-bukti

Cara menyemprotkan air yang baik yaitu dengan posisi menyamping dan menghindari semprotan langsung ke area yang memiliki lubang terbuka seperti grill atau lubang di bumper, terutama bagi pemilik kendaraan yang menggunakan air bertekanan tinggi. Teknik tersebut bertujuan agar proses mencuci lebih aman untuk permukaan body atau komponen di balik lubang mobil tersebut.

3. Mulai mencuci dari atap mobil

Ketika memulai mencuci mobil, pastikan menggunakan air, shampoo dan spons atau kain microfiber yang berbeda dari bekas mencuci ban dan velg. 

Setelah itu, mulailah dari bagian yang paling atas atau yang paling bersih. 

Pastikan mencuci mobil dengan melakukan gerakan dari atas ke bawah, bukan dengan gerakan memutar. 

Pencucian dari atap mobil ini akan membuat air sabun turun ke bagian bawah yaitu kaca mobil depan, samping, dan belakang.

BACA JUGA:Sah! Egy Maulana Vikri Resmi Gabung Tim Promosi Liga 1 Dewa United

BACA JUGA:Mahasiswa UI M Hasya Attalah Syaputra Tewas Kecelakaan, Irjen Pol Fadil Imran: Saya Merasakan Duka dan Kehilangan

4. Bagian spion, jendela, dan kaca mobil

Setelah membersihkan atap mobil, bagian selanjutnya yang perlu dicuci adalah kaca seperti spion dan jendela. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: