Urutan Cuci Mobil Sendiri, Pastikan Gunakan Shampo dan Peralatan yang Tepat

Urutan Cuci Mobil Sendiri, Pastikan Gunakan Shampo dan Peralatan yang Tepat

Selain membuat penampilan mobil terlihat bersih dan rapi, mencuci mobil juga dapat memberikan menjaga nilai kendaraan. -876sa-

JAKARTA, DISWAY.ID – Selain membuat penampilan mobil terlihat bersih dan rapi, mencuci mobil juga dapat memberikan menjaga nilai kendaraan.

Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dalam mencuci mobil juga dapat dilakukan sendiri dirumah.

Hal ini agar dapat memberikan perlindungan mobil dari debu yang dapat menimbulkan baret, menjaga pandangan tetap jelas saat berkendara, bahkan dapat memastikan perlindungan kesehatan bagi pengemudi dan penumpang.

“Agar hasilnya maksimal, sangatlan disarankan untuk memilih shampoo khusus mencuci mobil yang sebaiknya memiliki kadar pH mendekati 7 dan memiliki kandungan silikon minimal 60 persen,” papar Hariadi.

BACA JUGA:Pantauan Harga BBM Pertamina Terkini Sebelum Pemberlakuan Biosolar B35 1 Februari 2023

BACA JUGA:Pledoi Richard Eliezer Ditolak JPU: Minta Hakim Memutuskan Sesuai Tuntutan

Hariadi juga menambahkan agar menggunakan peralatan dan perlengkapan yang tepat serta berkualitas baik agar hasilnya memuaskan.

Terdapat urutan cuci mobil agar hasilnya lebih sempurna, di antaranya:

1.Cuci bagian terkotor terlebih dahulu seperti ban dan velg

Area bawah mobil yang berjarak terdekat dari lintasan seperti ban dan velg biasanya menjadi bagian terkotor dari mobil yang terpakai. 

BACA JUGA:JPU Minta Pledoi Putri Candrawathi Dikesampingkan Dalam Sidang Pembacaan Replik: Kuasa Hukum Tidak Profesional

BACA JUGA:Kelompok 116 KKM Tematik Untirta Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting

Pada bagian ini, pemilik mobil dapat menggunakan tire cleaner atau cairan khusus yang memang diperuntukan membersihkan ban dan velg. 

Kemudian untuk memudahkan dan memastikan kotoran dapat terangkat, pemilik mobil dapat menggunakan sikat khusus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: