Kelompok 116 KKM Tematik Untirta Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting

Kelompok 116 KKM Tematik Untirta Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting

Mahasiswa Untirta saat KKM di Sukajaya, Pontang, Serang. -ist-

SERANG, DISWAY.ID-- Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa melakukan penyuluhan terkait pencegahan stunting di Desa Sukajaya, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Penyuluhan yang diselenggarakan mahasiswa tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 116 Desa Sukajaya ini digelar sebagai bagian menyambut Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023.

Masyarakat desa di pesisir pantai utara pulau Jawa, tepatnya di teluk Banten, tersebut mengikuti penyuluhan pencegahan stunting dengan antusias.

BACA JUGA:Waspada Penculikan Anak, Polda Banten Beri Imbauan

BACA JUGA:Mantan Ajudan Pribadi Wapres Resmi Jabat Wakapolda Banten

Adapun nara sumber yang dihadirkan Kelompok 116 KKM Tematik Untirta untuk penyuluhan pencegahan stunting kali ini yaitu dari BKKBN Kecamatan Pontang, Faiziah S. Sos.

Penyelenggara penyuluhan, Kelompok 116 KKM Tematik Untirta menyebutkan penyuluhan pencegahan stunting tidak lepas dari kondisi lingkungan di Desa Sukajaya, Kecamatan Pontang, yang masih terbatas pengadaan air bersih dan lingkungan yang sehatnya.

Kondisi demikian, berpotensi mengakibatkan warga mengalami gizi buruk atau stunting.

"Kami berhasil mengadakan sosialisasi tentang pencegahan stunting dengan menghadirkan narasumber dari BKKBN kecamatan pontang Ibu Faiziah S. Sos," kata penyelenggara melalui keterangan tertulisnya.

Antusias masyarakat mengikuti penyuluhan pencegahan stunting cukup tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah masyarakat yang datang pada acara tersebut.

Jumlah peserta sosialisasi berkisar 20 orang yang terdiri dari ibu hamil, calon ibu, dan anak-anak.

BACA JUGA:Akhirnya Norma Risma Polisikan Ibu Kandung Atas Dugaan Perzinahan Dengan Mantan Suaminya

BACA JUGA:Jangan Salah Paham! Beli BBM Wajib Pakai QR Code Berlaku Bagi Kendaraan Terkena Pembatasan dan di Wilayah Ini

Sosialisasi pencegahan stunting di Desa Sukajaya yang bertepatan dengan Peringatan Hari Gizi ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pencegahan stunting sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: