Lagi! Diterbangkan ke Hungaria, Ini Kiprah dan Prestasi M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulatiano

Lagi! Diterbangkan ke Hungaria, Ini Kiprah dan Prestasi M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulatiano

M.Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulatiano dikirim menimba ilmu di Puskas Akademi, Hungaria.-Foto/Instagram/@mochamadiriawan84-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Lagi! Dua pemain talenta muda Timnas Indonesia U-16, M. Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulatiano akan dikirim untuk menimba ilmu di Hungaria.

Iqbal Gwijangge melejit selepas berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022, serta dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Sedangkan Eriko Sulastiano sukses membawa Persib Bandung menjuarai EPA U-16, serta sukses menjadi  top skor dalam kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:Arema FC Siap Bubar Jika Dianggap Bikin Kompetisi Sepakbola Indonesia Tidak Kondusif

Kedua pemain itu dikirim ke Hungaria atas kerjasama PSSI dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) melalui bidang Industri Olahraga.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, setelah melepas kedua pemain timnas U-16 untuk menjalani trial di Hungaria pada Minggu, 29 Januari 2023.

“Mereka akan menjalani trial dan berlatih di Puskas Akademia, Hongaria selama 6 bulan. Terhitung mulai dari Januari hingga Juli mendatang 2023,” kata Mochamad Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule.

Iwan Bule menjelaskan, kedua pemain ini atas koloborasi bersama Kadin untuk bisa memberangkatkan pemain muda yang memiliki talenta bagus.

BACA JUGA:Ngenes, 5 Orang Keluarga Kini Tak Punya Tempat Tinggal Dampak Kebakaran Rumah Gegara STB Meledak di Jakarta Utara

“Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan terus bertambah pemain muda kita yang akan kita kirim untuk menimpa ilmi atau trial di luar negeri,” jelasnya.

Tak lupa, Iwan Bule berterima kasih kepada Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri yang telah menyeleksi kedua pemain pemain tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Hongaria serta Ketua Kadin yang membantu mengirim pemain muda ke luar negeri untuk menimba ilmu. Saya juga mengharapkan kedepannya pemain muda kita bisa bertambah dikirim kesana,” katanya.

Iwan Bule juga berharap, Iqbal dan Eriko bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di Puskas Akademi dan menjadi pemain hebat.

BACA JUGA:Cara Klaim Link DANA Kaget 30 Januari 2023, Saldo Gratis Ngalir Mudah Banget!

Sumber: