MinyakKita Habis Dipasaran, Mendag Angkat Bicara

MinyakKita Habis Dipasaran, Mendag Angkat Bicara

Akibat langkanya MinyakKita, berdampak pada harga jual yang seharusnya Rp 14.000 perliter menjadi Rp 16.000 bahkan dibeberapa daerah mencapai Rp 20.000 perliter.-kemendag-raselnews.com

JAKARTA, DISWAY.ID – Masyarakat kembali di pusingkan dengan mulai menghilangnya stok minyak goreng di pasaran.

Kelangkaan minyak goreng ini sempat menjadi salah satu permasalahan nasional pada tahun lalu di mana harga minyak goreng melambung hingga Rp 40 ribu hingga Rp 60 ribu.

Adapun stok minyak goreng yang mulai menghilang tersebut adalah MinyakKita yang merupakan minyak goreng subsidi dari pemerintah.

Akibat langkanya MinyakKita, berdampak pada harga jual yang seharusnya Rp 14.000 perliter menjadi Rp 16.000 bahkan dibeberapa daerah mencapai Rp 20.000 perliter.

BACA JUGA:Startegi Pemprov DKI Jakarta Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

BACA JUGA:Wanita Dalam Audi A8 Tabrak Lari Bukan Istri Polisi: Hanya Teman Wanita

Kondisi ini disebabkan semakin menipisnya stok MinyakKita karena banyaknya permintaan, di mana semua masyarakat membeli MinyakKita yang seharusnya diperuntukan bagi kalangan tertentu saja.

Hal tersebut di ungkapkan Zulkifli Hasan selaku Menteri Perdagangan yang menjelaskan jika menipisnya stok MinyakKita karena meningkatnya permintaan dari masyarakat.

“Adapun minyak yang dijamin oleh pemerintah adalah MinyakKita, repotnya saat ini semua orang mencari minyak gorek MinyakKita,” terang Zulhas.

Zulhas menjelaskan jika karena rebutan tersebut makanya stok semakin menipis di mana semua membeli minyak goreng tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Thailand Masters 2023 , 8 Wakil Indonesia Tanding di Hari Pertama

BACA JUGA:Jaksa Sebut Penasihat Hukum Richard Eliezer Keliru dalam Menafsirkan Perbuatan Terdakwa

Dalam menghadapi kondisi ini, Zulhas menyebutkan jika pihaknya akan mengambil beberapa langkah.

“Kami telah mengambil langkah-langkah agar stoknya ditambah lagi, di mana nantinya pasokan bahan baku dalam negeri kita tingkatkan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: