3.290 Calon Petugas Haji Jalani CAT dan Wawancara Tingkat Provinsi

3.290 Calon Petugas Haji Jalani CAT dan Wawancara Tingkat Provinsi

Petugas haji 2022 diberangkatkan ke Arab Saudi.-Dokumentasi /Kemenag RI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seleksi calon petugas haji 1444 H/2023 M yang digelar Kementerian Agama saat ini memasuki tahap II.

Dalam pelaksanaan seleksi Tahap II, tepatnya pada hari ini, para peserta yang lulus seleksi pada tahap I di tingkat Kabupaten/Kota menjalani CAT dan wawancara tingkat Provinsi.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos seleksi petugas haji 2023 dari 11.329 pendaftar, ada sebanyak 3.290 yang berlanjut ke seleksi tahap II.

BACA JUGA:Pemain Baru Dewa United, Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Terima Kontrak 4 Tahun

BACA JUGA:Eks Kabareskrim Susno Duadji Caleg PKB dari Dapil 2 Sumatera Selatan

“Seleksi tahap II ini adalah tingkat Kanwil Kemenag Provinsi. Hari ini para peserta mengikuti seleksi CAT dan Wawancara,” terang Direktur Bina Haji Arsad Hidayat saat meninjau pelaksanaan CAT di Asrama Haji Indramayu, Selasa 31 Januari 2023.

Arsad memastikan seleksi petugas haji 1444 H/2023 M berjalan transparan. Prosesnya sejak awal diawasi oleh tim Inspektorat Jenderal. 

“Proses seleksi kami pastikan berjalan transparan. Kalau ada petugas yang mencoba jalan pintas, akan didelete,” tegasnya. 

“Dengan proses ini, kami berharap akan mendapatkan petugas yang kompeten dan berdesikasi,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Akhirnya Norma Risma Polisikan Ibu Kandung Atas Dugaan Perzinahan Dengan Mantan Suaminya

BACA JUGA:Kenapa Biaya Haji 2023 Naik? Dirjen BPIH Ungkap Perhitungan Lengkapnya

Seleksi petugas haji tahun ini, kata Arsad, dilakukan lebih awal. Tujuannya, agar petugas yang terpilih bisa segera mendampingi calon jemaah haji. Pendekatan ini penting, karena jemaah haji tahun ini yang masuk kategori lansia cukup banyak, mencapai 62.879. 

“Untuk efektifitas, pelaporan petugas akan dilakukan secara digital,” jelasnya. 

Ditambahkan Arsad, pihaknya tahun ini sengaja menggunakan asrama haji sebagai lokasi tes. Tujuannya, sebagai promosi dan sosialisasi bahwa asrama haji sudah siap digunakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: