Rian Ernest Ungkap Alasan Nyaleg di DPRD DKI Jakarta, Singgung Trauma Masa Lalu

Rian Ernest Ungkap Alasan Nyaleg di DPRD DKI Jakarta, Singgung Trauma Masa Lalu

Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rian Ernest-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Biro Pemuda DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rian Ernest memastikan dirinya akan realistis untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) di DPRD DKI Jakarta

Keinginan itu diucapkan langsung oleh Rian Ernest eks anggota PSI lantaran dirinya tidak ingin kejadian yang lalu terulang kembali. 

"Mencoba lebih realistis, mencoba untuk membangun oto politik dari DPRD saja dulu," ujar Rian Ernest saat ditemui media di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 31 Januari 2023.

BACA JUGA:Perjanjian Probowo Anies dan Sandiaga Uno Dibenarkan Ketua Harian Gerindra: Ditulis Fadli Zon, Saya yang Menyimpan

BACA JUGA:Subsidi Motor Listrik Ditentang Anggota Dewan Tentang: Barang Mewah Kok Disubsidi Dari Ngutang

"Kedepannya apa, jujur saya masih belum tahu, saya fokusnya di depan mata saya saja, yaitu DPRD DKI Jakarta," lanjutnya. 

Sebagaimana diketahui, pada Pemilu 2019, Rian Ernest sempat mencalonkan dirinya untuk menjadi anggota DPR RI secara independen di Kota Batam. 

Saat itu, keingginannya itu muncul lantaran Rian Ernest memiliki ambisi untuk mengabdikan diri untuk masyarakat di Kota Batam dengan cara independen. 

BACA JUGA:Kenaikan Harga BBM Pertamina Hingga Rp 800 Mulai 1 Februari Seiring Pemberlakuan Biosolar B35

BACA JUGA:Peluang PSI di Pemilu 2024 Diungkap Jokowi: Pemilih Muda Capai 60 Persen

Namun sayangnya, keinginannya tersebut belum terwujud pada Pemilihan Caleg (Pileg) 2019 lalu. Tetapi dirinya tetap bersyukur karena setelah Pileg 2019, dirinya menjadi semakin aktif di dunia politik. 

"Saya punya ambisi 2019 DPR RI, setiap hari belusukan, hampir tiap hari alhamdulillah, puji tuhan tampil di tv, diundang. Tetapi memang otak politik saya belum sekuat itu untuk terpilih ke DPR RI," kata Rian Ernest. 

Tidak hanya itu, keinginannya untuk maju di DPRD DKI Jakarta merupakan fokus utamanya saat ini usai resmi menjadi anggota di partai politik berlambang pohon beringin ini. 

BACA JUGA:Miris! 700 Lebih Anak Rawan Stunting di Cilincing Jakut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: