Anies Baswedan Resmi Melenggang pada Pilpres 2024, Jokowi Buat Penegasan Begini!

Anies Baswedan Resmi Melenggang pada Pilpres 2024, Jokowi Buat Penegasan Begini!

Presiden Jokowi bersama Ketum NasDem Surya Paloh dalam acara HUT NasDem 2019 lalu. -Sekretariat Presiden-Youtube

JAKARTA, DISWAY.ID - Anies Baswedan telah resmi melenggang sebagi calon bakal Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

Kepastian itu didapat Anies Baswedan usai mendapat tiga dukungan resmi dari tiga partai yakni, Nasdem, Demokrat dan PKS.

Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak memikirkan soal siapa yang bakal maju pada Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:PKS Resmi Beri Dukungan, Anies Baswedan Mantab Melangkah ke Pilpres 2024

Menurutnya, terkait pencalonan presiden dan wakil presiden di pemilu 2024 merupakan urusan partai dan koalisi.

“Urusan kandidat capres-cawapres itu urusannya partai atau gabungan partai. Apa urusannya Presiden?,” kata Jokowi usai menghadiri perayaan HUT ke-8 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa 31 Januari 2023 malam.

Jokowi menegaskan, agar tidak selalu menghubung-hubungkan masalah tersebut (Capres-Cawapres) dengan Istana. 

BACA JUGA:Perjanjian Probowo Anies dan Sandiaga Uno Dibenarkan Ketua Harian Gerindra: Ditulis Fadli Zon, Saya yang Menyimpan

Menurutnya, Istana memiliki banyak pekerjaan yang harus dituntaskan ketimbang memikirkan hal ersebut.

“Apa urusannya Presiden? Jangan sering dihubung-hubungkan dengan Istana, dikit-dikit dengan Istana. Istana pekerjaannya banyak,” pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis 26 Januari 2023 di tengah-tengah isu reshuffle.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Harga Pertamax Cs Naik Rp 800 per Liter, Simak Daftar Harga BBM Pertamina Berlaku 1 Februari 2023

Menurut Ketua DPP Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, dalam pertemuan tersebut Jokowi mengeluhkan terkait deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden tanpa adanya komunikasi terlebih dahulu.

“Iya Pak Jokowi komplain kenapa kita deklarasikan Anies Baswedan tanpa komunikasi sebelumnya'. Tapi sebatas itu saja kata pak Surya,” kata Sugeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: