Seorang ABK Tenggelam di Muara Baru, Korban Baru Ditemukan Setelah 3 Hari, Begini Kondisinya

Seorang ABK Tenggelam di Muara Baru, Korban Baru Ditemukan Setelah 3 Hari, Begini Kondisinya

Seorang ABK tenggelam di Muara Baru akhirnya dapat ditemukan setelah pencarian tiga hari-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Seorang pria yang merupakan ABK tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 1 Februari 2023. Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan ABK tersebut berinisial I (29) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 10 meter dari lokasi kejadian, sekitar pukul 15.35 WIB.

"Korban kami temukan berkat sinergi dari unsur SAR gabungan, dan langsung kami evakuasi menuju RSCM," ujar Fazzli dikonfirmasi awak media, Kamis 2 Februari 2023.

BACA JUGA:Kocak! Polisi Cokok ABK Berinisial MRS yang Tertidur di Atas Pohon Akibat Konsumsi Sabu dan Miras, Fix Halu!

ABK tersebut dilaporkan jatuh dan tenggelam pada Selasa 31 Januari 2023 sekitar pukul 16.00 WIB di Perairan Muara Baru.

Kemudian sejak Rabu pagi petugas pun melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi tiga titik.

"Tim pertama melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan luas area pencarian 1 kilometer di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

"Tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 kilometer dari lokasi kejadian, selanjutnya tim ketiga melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian," tambahnya.

BACA JUGA:Ternyata Badan Gemuk Bukan Cuma Disebabkan Oleh Lemak Saja, Ada Perbedaannya Loh!

Upaya pencarian terhadap korban turut melibatkan tim dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, Satpol Air Polda Metro Jaya, Koramil Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, CAT rescue, hingga nelayan.

Selanjutnya jenazah I diserahkan ke pihak keluarganya yang menolak untuk proses otopsi jenazah ABK tersebut, jenazah kemudian dimakamkan oleh pihak keluarganya secara layak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: