Jakpro Sebut Keuntungan Formula E Rp 5,2 M, PSI: Masih Ada Utang Kok Ngomong Untung

Jakpro Sebut Keuntungan Formula E Rp 5,2 M, PSI: Masih Ada Utang Kok Ngomong Untung

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo Kritik Pemprov DKI [email protected]

Nilai keuntungan tersebut diperoleh berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh kantor akuntan publik terhadap penyelenggaraan tersebut. 

Namun, menurut VP Sekretaris Perusahaan PT Jakpro Syachrial Syarif, terdapat perbedaan dari laporan keuangan sementara yang dihimpun pada 30 September 2022.

"Hasil keuntungannya memang berbeda dari sebelumnya, ya. Kita sampaikan waktu itu Rp6 koma sekian miliar, sekarang Rp5,29 miliar setelah audit," kata dia kepada wartawan, Kamis, 2 Februari 2023.

Lebih lanjut, Syachrial menyebut hasil audit Formula E 2022 telah dirilis dan dia mengatakan bahwa hasil audit Formula E dinilai wajar.

BACA JUGA:Akhirnya Norma Risma Polisikan Ibu Kandung Atas Dugaan Perzinahan Dengan Mantan Suaminya

BACA JUGA:Anies Baswedan Duet Khofifah Digadang-Gadang Internal Nasdem, Gus Choi: Terserah Ijtihad 3 Pimpinan Inti

"Sudah keluar. Minggu kedua bulan ini, pokoknya Januari," ucapnya.

"Hasilnya sudah kita serahkan ke BP BUMD dan Inspektorat," ujar Syachrial Syarif menambahkan. 

Sebelumnya, pada November 2022 lalu, Jakpro mengeklaim mendapatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 6,41 miliar dari ajang Formula E.

“Laba tersebut diatas sudah memperhitungkan semua pendapatan pendapatan dan beban cash maupun non-cash. termasuk kewajiban-kewajiban yang mash outstanding sampai dengan 30 September 2022,” tutur Syahrial. 

Laporan keuangan itu adalah audit sementara per 30 September 2022 yang disampaikan oleh Direktur Jakpro Gunung Kartiko dalam rapat Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta pada Kamis, 3 November 2022.

Dia merinci, pendapatan usaha yang didapatkan sebesar Rp 137,34 miliar. Kemudian beban pokok pendapatan adalah Rp 129,5 miliar.

Lalu beban administrasi umum Rp1,89 miliar, pendapatan lain-lain Rp 2,1 miliar dan beban pajak final Rp 1,56 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: