Mudik Lebaran 2023 Mendekat, Korlantas Polri Survei Jalur Pantura

Mudik Lebaran 2023 Mendekat, Korlantas Polri Survei Jalur Pantura

Korlantas Polri Cek Jalur Pantura-Deny Hamdani / Radar Cirebon-

JAKARTA, DISWAY.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan survei di jalur arteri pantai utara (pantura) sebagai bagian dari persiapan Operasi Ketupat 2023 

Operasi Ketupat itu diketahui akan mulai digelar pada masa mudik Lebaran pada April 2023 mendatang.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Dirjen Bina Marga, Hedy Rahadian, Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana turut hadir dalam survei tersebut.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2023, ASDP 'Persolek' Pelabuhan Merak, Lahan Parkir Bakal Ditambah

"Hari ini melaksanakan survei jalan Pantura dalam rangka persiapan lebaran," kata Brigjen Pol Ery Nursatari pada Kamis, 2 Februari 2023.

Ery dan pihak yang ikut lainnya juga melakukan survei di jembatan Cipangaritan Subang, jembatan kali pemali Berebes, plus mengunjungi Polres Cirebon dan Polres Tegal Kota.

"Kita di Tegal Kota dimana sudah mendapat masukan dari para Dirlantas beserta jajaran terkait upaya-upaya dan langkah-langkah yang akan diambil dalam mempersiapkan dan menghadapi lebaran," papar Ery

Ery berharap dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempersiapkan dengan baik menjelang penanganan arus mudik Lebaran 2023.

BACA JUGA:Tips Aman Mudik Lebaran 2023 Lewat Jalur Pansela

"Kita ajak wilayah di Polda, kabupaten kota dan provinsi untuk sama-sama memecahkan permasalahan di wilayah terkait permasalahan sarana jalan dan keamanan jalan," tukasnya.

Selain itu Ery juga mengimbau agar masyarakat bisa tertib dan mematuhi rambu lalu lintas selama mudik lebaran agar selamat sampai tujuan.

"Penting untuk masyarakat mematuhi aturan lalu lintas sehingga kita berharap angka fatalitas kecelakaan bisa turun," pungkas Ery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: