Gelar Apel Siaga Petani MSP, Mindo Sianipar Ingin Petani MSP Disejahterahkan

Gelar Apel Siaga Petani MSP, Mindo Sianipar Ingin Petani MSP Disejahterahkan

PDIP menggelar apel Siaga Petani MSP, 'Daulat Pangan Nasional, Petani Sejahtera' di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Koperasi dan UMKM, Mindo Sianipar menyebutkan bahwa petani Indonesia perlu di sejahterahkan. 

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat memberikan paparan pada apel Siaga Petani MSP, 'Daulat Pangan Nasional, Petani Sejahtera' di Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, 3 Februari 2023.

Oleh sebab itu, sebagai anggota PDIP, Mindo berharap benih-benih yang dihasilkan langsung oleh anak bangsa bisa digunakan oleh para petani.

BACA JUGA:Perkuat After Sales, Hyundai Hadir untuk pelanggan STARGAZER di Bandung

BACA JUGA:Audi A6 Kompol D Minta Diusut Kompolnas, Pertanyakan Asal Usulnya

"Tadi harapan petani MSP supaya diberi akses keluasaan untuk Kementerian Pertanian merilisnya sehingga semakin banyak orang yang mengunakan dari hasil petani sendiri," ujar Mindo. 

Sebagai informasi, PDIP sendiri telah menjalankan program sejahterakan petani selama 15 tahun, yaitu sejak tahun 2008.

Melalui program tersebut, Mindo mengatakan bahwa partai politik yang dinaunginya itu telah mampu melahirkan petani MSP yang dapat membantu produksi benih dengan kualitas yang baik. 

BACA JUGA:Tudingan KPPU Terhadap Tender Revitalisasi TIM Dijawab Jakpro: Tudingan Prematur!

Dia juga menyebutkan bahwa program tersebut merupakan amanat dari Kongres PDIP untuk mendorong kedaulatan pangan di tanah air.

"Kita tahu bahwa banyak informasi soal adanya krisis global, maka hasil dari Kongres partai agar kita bisa berdaulat di bidang pangan," jelasnya. 

Tidak hanya itu, anggita DPR RI Komisi IV itu juga menyebutkan bahwa terdapat kegaduhan di kalangan petani soal adanya impor beras, akan tetapi tidak ada dasar yang kuat melakukan impor beras. 

"Pembangunan pertanian dan kedaulatan pangan harus berdasarkan pada kesejahteraan petani itu," kata Mindo. 

BACA JUGA:Viral! Wanita Tanpa Busana Keluar Dari Camry Pelat Merah di Jambi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: