Audi A6 Kompol D Minta Diusut Kompolnas, Pertanyakan Asal Usulnya

Audi A6 Kompol D Minta Diusut Kompolnas, Pertanyakan Asal Usulnya

Anggota Polisi teman wanita Audi A6 berurusan dengan Divpropam dan disangkakan perbuatan perzinaan atau perselingkuhan. -tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta agar Propam Polda Metro Jaya memeriksa kepemilikan mobil Audi A6 di kasus tabrak lari yang menewaskan Selvi Amalia Nuraeni.

"Selain kasus selingkuh, Propam perlu memeriksa dari mana Kompol D memperoleh mobil Audi yang masuk kategori mewah," kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada wartawan, Jumat, 2 Februari 2023.

Poengky mengaku tak masalah apabila mobil tersebut didapatkan dari hasil pemberian warisan atau dengan cara lain yang tidak melanggar hukum. 

BACA JUGA:Persija Vs Rans Nusantara, Thomas Doll Belum Mainkan Witan Sulaeman dan Rahmat Nicko

BACA JUGA:Viral! Wanita Tanpa Busana Keluar Dari Camry Pelat Merah di Jambi

Kendati demikian, ia menyarankan sebagai seorang abdi negara, Kompol Dwi harusnya tidak patut menunjukkan kehidupan mewah.

"Jika diperoleh dengan cara-cara yang tidak melanggar hukum, misalnya dari warisan atau dari usaha yang sah, boleh saja. Meskipun demikian, tetap saja kurang pantas jika ada seorang anggota kepolisian atau keluarganya berpenampilan mewah," ujarnya.

BACA JUGA:Harga BBM Pertamina Naik Lagi Loh, Cek Daftar Harga Terbaru Pertalite-Pertamax Hari Ini, Jumat 3 Februari 2023

BACA JUGA:3 Permintaan Kapolri Pada Pengajar Sepak Bola dari Inggris

Ia juga menyarankan anggota Polri wajib melaporkan kepemilikan barang mewahnya kepada Propam untuk dilakukan pencatatan sebagaimana tertuang melalui Peraturan Kepolisian Nomor 10 tahun 2017 tentang kepemilikan barang mewah.

"Berdasarkan Perkap tentang Barang Mewah, anggota yang punya barang mewah wajib melaporkan ke Propam untuk dilakukan pencatatan," jelasnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur mengungkapkan fakta baru terkait kecelakaan yang menewaskan mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraeni.

BACA JUGA:Viral! Thalita Pavita Bantah Nanya Sampai Dada Nempel, Warganet: ‘Wong Jelas Nempel-nempel Gitu Kog Masih Ngeles’

BACA JUGA:18 Produk Launching di IIMS 2023, Formula 1 Powerboat Ikutan Mejeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: