Gelar Apel Siaga Petani MSP, Mindo Sianipar Ingin Petani MSP Disejahterahkan

Gelar Apel Siaga Petani MSP, Mindo Sianipar Ingin Petani MSP Disejahterahkan

PDIP menggelar apel Siaga Petani MSP, 'Daulat Pangan Nasional, Petani Sejahtera' di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan-Istimewa-

BACA JUGA:Viral! Thalita Pavita Bantah Nanya Sampai Dada Nempel, Warganet: ‘Wong Jelas Nempel-nempel Gitu Kog Masih Ngeles’

"Tidak hanya meningkatkan produksi nasional, tapi harus berbasis pada kesejahteraan petani," lanjutnya. 

Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Pusat PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Apel Siaga Petani MSP, 'Daulat Pangan Nasional, Petani Sejahtera'. 

Adapun kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 petani dari sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. Bahkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri juga turut hadir secara daring. 

Dalam kesempatan itu, perwakilan Petani MSP Mangontang Simanjuntak turut membacakan Ikrar sebagai suatu sikap petani dalam mengawal Daulat Pangan Nasional. Berikut pernyataan sikap dan Ikrar Petani MSP:

BACA JUGA:3 Permintaan Kapolri Pada Pengajar Sepak Bola dari Inggris

BACA JUGA:Waspada Banjir Rob di Jakarta Utara Hingga 6 Februari Mendatang

1. Kami Petani MSP senantiasa patuh, taat dan setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

2. Kami petani MSP yang mayoritas wong cilik siap melaksanakan penanaman varietas unggul tanaman pangan hasil karya anak bangsa.

3. Kami petani MSP mendorong kepada pemerintah untuk memfasilitasi para pemulia tanaman pangan dalam proses peluncuran varietas unggul nasional untuk bisa ditanam oleh petani di seluruh Indonesia.

4. Kami petani MSP berpendapat bahwa kebijakan Impor pangan khususnya Beras untuk benar benar mempertimbangkan kesejahteraan petani, dan untuk saat ini kami petani MSP menggangap tidak ada alasan apapun untuk melakukan IMPOR BERAS.

5. Kami Petani MSP senantiasa mendukung penuh langkah PDI Perjuangan untuk terus mengawal terwujudnya kedaulatan pangan nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: