Korlantas Polri Tambah 34 Titik ETLE di 3 Wilayah Hukum Polda Berikut Ini

Korlantas Polri Tambah 34 Titik ETLE di 3 Wilayah Hukum Polda Berikut Ini

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi ungkap kendala penerapan E-TLE di depan Komisi III DPR.-etle.id-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID-- Terus memperkuat sistem pemantauan lalu lintas, serta penegakan hukum di bidang lalu lintas, tahun 2023 ini Korlantas Polri menambah 34 titik kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di tiga Polda, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes Pol I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum di tengah-tengah pemantauan dan pengawasan project Area Traffic Manajemen System (ATMS) di tiga Polda yakni Jateng, Jatim dan Bali dari tanggal 30 Januari sampai dengan 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Maling Bobol Kantor Ekspedisi SiCepat Terlacak Polisi dari Transaksi ATM dan HP Admin

BACA JUGA:Kemenangan MU Meningkat Pasca Kepergian Ronaldo, Erik ten Hag: Kami Tak Terpengaruh dari Apapun!

Menurut Komber I Made Agus, dengan semakin banyaknya titik-titik kamera ETLE diharapkan anggota Polantas Polri mampu bersikap profesional dalam menangani penegakan hukum bidang lalu lintas.

Dan kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, serta transparan dan prosedural tanpa memihak kepada salah satu yang berperkara. Hal ini guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Ia juga mengatakan, untuk Jawa Tengah, penambahan titik lokasi kamera berada di Polres Kabupaten Semarang, Polres Salatiga, Polres Sragen dan Polres Karanganyar. 

BACA JUGA:Market Test Yamaha EV E01 Kini Mampir di Medan, Mau Ikutan Test Ride? Begini Caranya

BACA JUGA:Ini Hasil Pertemuan Bripka Madih dengan Sosok Penyidik yang Minta 'Upah': Beliau Mengakui

Untuk Polres Semarang titik lokasi berada di TL Asalaman dan TL Alun-Alun Lama. Untuk Polres Salatiga ditempatkan di Bundaran Tamansari dan di Simpang Empat Jetis. 

Untuk Polres Karanganyar berlokasi di Alun-Alun Karanganyar dan SP 4 Tegal Gede. Sedang di Polres Sragen berlokasi di Jl. Timur Tilang Sari SPBU dan TL Alun-Alun Sragen.

Sedangkan untuk Jawa Timur, tandasnya, titik lokasi kamera berada di 9 Polres, yakni, Polres Ngawi berlokasi di SP 4 Terminal Lama dan SP 4 Dungus. 

BACA JUGA: Lirik Lagu Infone Masseh - Cover Woro Widowati, Viral TikTok Lengkap Terjemahan: Aku Ninu Ninu Ninu

BACA JUGA:Kecil Kemungkinan Mason Greenwood Kembali Masuk Skuad MU, Ten Hag Buat Pernyataan Tegas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: