Bisnis Ritel Mulai Berguguran, 7 Transmart Tutup di Jakarta, Ini Penyebabnya!

Bisnis Ritel Mulai Berguguran, 7 Transmart Tutup di Jakarta, Ini Penyebabnya!

Ilustrasi Transmart-twitter@JonoHutagalung-

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Kini 3 Tersangka Menyesali Perbuatannya

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Wowon Nipu Jadi Aki Banyu Mulai 2016

Pada mulanya, CT Corp berdiri dengan nama Para Group pada 1995. Perusahaan ini berfokus pada manufaktur dan perdagangan. Para Group terus berkembang hingga berganti nama menjadi CT Corp pada 2007.

Sedangkan Transmart sendiri merupakan hasil dari pembelian Carrefour. Carrefour didirikan oleh keluarga Fournier dan Defferey pada 1959 di Prancis. 

Lalu, Carrefour meluaskan jaringannya ke Indonesia pada 1960. Dan pada 11 Oktober 1998, gerai pertama Carrefour Indonesia beroperasi.

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Wowon Dikenalkan 10 TKW Oleh Yeni

BACA JUGA:Sisi Lain Bripka Madih, Diduga Pernah 2 Kali KDRT Istrinya

CT Corp melalui PT Trans Retail melakukan pembelian 100 persen saham PT Carrefour Indonesia pada 2012. Dan kemudian Carrefour berganti menjadi Transmart Carrefour pada tanggal 20 Juni 2014.

Profil Chairul Tanjung

Kabar Transmart atau PT Trans Retail Indonesia menutup 7 gerai cukup mengagetkan. Betapa tidak, pemiliknya adalah Chairul Tanjung atau CT yang dikenal sebagai konglomerat ternama di Indonesia.

CT yang juga merupakan mantan Menteri Koordinator Perekonomian pada 19 Mei 2014 hingga 20 Oktober 2014 tersebut dikenal sebagai “Anak Singkong”.

Penutupan tujuh gerai itu sudah dilakukan secara bertahap sejak pandemi Covid-19. Sebanyak 6 gerai di antarnya berada di Jakarta dan satu di Batam.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan New KLX150 MY 2024, Hadir 2 Ukuran Pelek dengan Harga Mulai Rp 32 Jutaan

BACA JUGA:Usai Datangi PMJ, Bripka Madih Kekeh Ungkap Kasusnya

“Langkah penutupan gerai retail itu terpaksa dilakukan untuk melakukan efisiensi di tengah gempuran ekonomi yang tengah melanda Indonesia,” kata Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: