Jaga Lingkungan yang Aman, Polda Metro Jaya Minta Ketua RW Lebih Sering 'Ngider'

Jaga Lingkungan yang Aman, Polda Metro Jaya Minta Ketua RW Lebih Sering 'Ngider'

Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat-Polres Metro Jakarta Barat

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya menggelar acara temu muka dengan seluruh ketua rukun Warga Se-Jakarta Barat, Sabtu, 4 Februari 2023.

Dalam acara tersebut juga turut dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Serta, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan para rukun warga (RW) se-Jakarta Barat.

BACA JUGA:Balon Putih

Sebanyak 587 Ketua RW Se-Wilayah Jakarta Barat hadir dalam kegiatan tersebut serta didampingi oleh para Kapolsek, Danramil,  Lurah,  Camat, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Rukun Warga (RW) sangat berperan penting untuk menciptakan keamanan lingkungan sekitar. 

Menurut Fadil, Rukun Warga (RW) memegang peranan hukum, budaya, ekonomi, sampai dengan administrasi warga.

Demikian, peran Rukun Warga (RW) tidak hanya menjalani tugas mengurusi administrasi saja, tapi harus bisa membangun lingkungan yang sehat aman dan nyaman bagi warganya.

“RW juga tidak hanya menjalankan fungsi administratif saja, harus mampu membangun lingkungan yang sehat aman dan nyaman tentunya hal ini akan tercapai dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta bersama para Ketua RW,” Ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangannya, Sabtu 4 Februari 2023.

Ia menambahkan, peran RW sangat vital dan berpengaruh besar terhadap komunitas masyarakat yang lebih luas, jika ada RW yang tidak seimbang akan berpengaruh besar terhadap lingkungan di masyarakat.

"Keseimbangan di satu RW memiliki pengaruh yang besar terhadap komunitas yang lebih besar. Kalau RW aman maka kelurahan aman, kalau kelurahan aman maka kecamatan aman, kalau kecamatan aman maka Kota Madya Jakarta Barat ini aman," ujar Fadil.

BACA JUGA:Kasus Diabetes Anak Meningkat Pesat, Kenali Gejalanya

Fadil berharap agar para ketua rukun warga bisa lebih sering 'ngider' untuk menjaga kamtibmas.

Acara tersebut digelar bertujuan untuk meningkatkan peran para ketua RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: