Pengunduran Pengumuman Seleksi PPPK Guru Berpengaruh ke Jadwal Penerimaan SK? Kemedikbud Kasih Bocoran Jadwal Terbaru

Pengunduran Pengumuman Seleksi PPPK Guru Berpengaruh ke Jadwal Penerimaan SK? Kemedikbud Kasih Bocoran Jadwal Terbaru

BKN Buka lowongan PPPK Tenaga Teknis 2022-Foto/Tangkapan Layar-Berbagai sumber

“Saya harap hal ini dapat dipahami, karena kami ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak,”lanjutnya.

Nunuk menambahkan tentang rekomendasi ke sekolah lain yang akan diberikan oleh Kemdikbud apabila ada guru yang saat ini bekerja namun tidak sesuai dengan kebutuhan di sekolah tenpat kerjanya.

BACA JUGA:Prabowo Respons Pidato Presiden Jokowi: Singkat, Tapi Tendangannya Lumayan!

Hal itu sesuai dengan yang tercantum dalam Permenpan RB Nomor 20 Tahun 2022 Tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah.

Oleh sebab itu, Kemdikbud merasa perlu melakukan penundaan pengumuman seleksi PPPK guru 2022, agar prosesnya menjadi lebih optimal dan rekomendasi tersebut dapat diberikan.

Penundaan juga dilakukan dengan tujuan agar permasalahan kuota yang belum terserap dan penataan penempatan guru bisa diselesaikan dengan baik. 

“Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu, sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi,” ujar Nunuk. 

Penundaan yang dilakukan Kemdikbud yang juga tergabung dalam Panselnas juga agar kesempatan menjadi ASN PPPK semakin terbuka untuk diisi.

“Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN,” tutur Nunuk. 

Nunuk juga menegaskan bahwa komitmen pemerintah untuk memperjuangkan kesejahteraan guru tidak pernah berubah.

Artikel ini sudha tayang di Jambi Indidependent dengan judul: Pengumuman PPPK Guru Ditunda Berbuntut Panjang, Jadwal Pemberkasan NIP hingga Penerimaan SK Berubah Total

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: