Prabowo Komentari Pertemuan PKB dan Golkar, Singgung Koalisi

Prabowo Komentari Pertemuan PKB dan Golkar, Singgung Koalisi

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebutkan Koalisi Indonesia Raya (KIR) selalu terbuka untuk partai politik lain yang ingin bergabung. 

"Kita terbuka untuk semua partai bergabung dengan kita," ujar Prabowo Subianto saat ditemui media dalam perayaan HUT Ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin, 6 Februari 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya lantaran Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar ingin melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto

Kabarnya pertemuan antara Cak Imin dan Airlangga untuk mengajak Partai Golkar bergabung dengan koalisi yang dibentuk oleh PKB dengan Gerindra. 

BACA JUGA:Ibu Muda Jambi Ngaku Diperkosa Bocah Pelanggan PS, Tutup Pintu Sebelum Lakukan Aksinya

BACA JUGA:Kejar Top Rally 2024, Aprilia Raccing Siap Balik Unjuk Gigi di Off Road

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Menurutnya, pertemuan antara Cak Imin dengan Airlangga merupakan pertanda baik untuk demokrasi Indonesia. 

"Saya kira itu baik, tidak apa-apa. Artinya itu untuk memperkuat posisi kita semuanya. Memperkuat posisi demokrasi," imbuhnya. 

Diketahui sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang biasa dikenal Cak Imin menyatakan akan membahas banyak hal dalam rencana pertemuannya dengan Partai Golkar.

BACA JUGA:Bripka Madih Disebut Sering Patok Tanah Orang, Ketua RW: Alasannya Punya Orang Tuanya

BACA JUGA:GJAW x Lifestyle Hadirkan Jakarta Concert Week, Ada Noah Hingga Ahmad Dhani, Segini Harga Tiketnya!

Bahkan pertemuan antara PKB dan Partai Golkar juga sudah dibicarakan dengan Ketum Prabowo Subianto. 

"Menjajaki peluang-peluang, saya juga sudah menyampaikan ke pak Prabowo akan berkomunikasi dengan semua partai," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Minggu, 5 Februari 2023.

Cak Imin pun mengatakan bahwa pihaknya akan mengajak Partai Golkar untuk bergabung dengan KIR. Dia pun juga memastikan tidak akan terjadi perpindahan koalisi antara PKB dengan Golkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: