#PrayForTurkey Bergema Seiring Tewasnya Lebih Dari 3.500 Jiwa Akibat Gempa 7.8 SR

#PrayForTurkey Bergema Seiring Tewasnya Lebih Dari 3.500 Jiwa Akibat Gempa 7.8 SR

Gempa bumi di Turki telah mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Salah satunya anak 15 tahun ini-twitter@AllahGreatQuran -

Erdogan mengatakan pada Senin sore jumlah korban tewas telah melonjak menjadi setidaknya 912 orang, dengan hampir 6.000 orang terluka.

Martin Mai selaku profesor geofisika di Universitas King Abdullah di Arab Saudi megungkapkan jika pihaknya akan segera meilihat korban yang lebih banyak lagi akibat gempa tersebut.

BACA JUGA:Tulisan Mason Grenwood di Bio Instagram-nya Buat Heboh, Pertanda Bela MU Lagi?

BACA JUGA:Mengejutkan! Manchester City Terancam Didepak dari Premier League Gegara Langgar Aturan FFP

Menurutnya, gempa ini bukanlah pertama kali, bahkan gempa telah menyebabkan korban hingga 10.000 sampai 13.000 jiwa.

Disuriah sendiri evakuai terhambat oleh badai salju musim dingin yang menutupi jalan-jalan utama dengan es dan salju.

“Saat ini kami mengalami krisis, selain kondisi cuaca yang sangat buruk dan bangunan yang runtuh, dan sayangnya, rumah sakit yang rusak,” terang Mazen Kiwara selaku Direktur Regional Timur Tengah untuk Masyarakat Medis Amerika Suriahnseperti dilansir oleh aljazeera.

Sedangkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara mengungkapkan, masih belum menerika data adanya korban dari warga negara Indonesia yang menjadi korban.

BACA JUGA:Kisah Nong Poy, Transgender Tercantik di Dunia Dilamar Crazy Rich Thailand

BACA JUGA:Kemasan Baru AHM Oil SPX2 dan MPX2 Hadir Untuk Matik Honda 110 cc Generasi Terbaru

 “Sejauh ini tidak ada WNI yang menjadi korban meninggal dunia,” tulis keterangan KBRI Ankara yang diterima Disway.Id, Senin 6 Januari 2023.

“Sejumlah WNI di Kahramanmaras harus meninggalkan apartemen karena mengalami kerusakan parah. KBRI Ankara sedang mengupayakan rumah penampungan sementara sambil menunggu penanganan dari otoritas setempat,” lanjut keterangan KBRI Ankara.

“Tiga orang WNI mengalami luka, 1 orang di Kahramanmaras dan 2 orang Hatay, dan saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: