Rasa Cemas Susi Pudjiastuti Saat Pesawatnya Dibakar dan Pilot Susi Air Disandera OPM

Rasa Cemas Susi Pudjiastuti Saat Pesawatnya Dibakar dan Pilot Susi Air Disandera OPM

Pesawat Susi Air Dibakar di Nduga, Papua-@susipudjiastuti-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY dengan nomor penerbangan SI 9368 hilang kontak dan terbakar di Bandara Paro pada Selasa 7 Februari 2023. Susi Pudjiastuti selaku pemilik Susi Air tersebut berharap pilot dan semua penumpang selamat.

Diketahui pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY tersebut melaksanakan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg.

BACA JUGA:Chukkae! Lee Seung Gi Umumkan Menikah dengan Lee Da In Pada 7 April 2023

BACA JUGA:Cicilan Wuling Air ev Rp 5 Juta di February Rise, Mobil Baru Jelang Valentine

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia ini cukup merasa cemas atas kejadian hilang kontak yang menimpa pesawatnya tersebut.

“Mohon dukungan & doa semoga pilot kami di Nduga Paro diberikan lindungan Alloh SWT .. bisa kami jemput selamat,” cuit Susi lewat akun twitter pribadinya @susipudjiastuti.

“Mohon doakan dan dukungannya. Dengan segala kerendahan hati dan atas nama kemanusiaan ..Kami mohon keselamatan pilot & penumpang PK BVY,” tulis Susi lagi.

BACA JUGA:Anak Buah Anies Baswedan Klaim Utang Rp 50 M ke Sandiaga Uno Lunas, Komentar Ruhut Sitompol Nyelekit: Jangan Bohong Mulu

BACA JUGA:Hore, Pejalan Kaki Lewat Skywalk Kebayoran Lama Tak Perlu Bayar Rp 3.500 Lagi

Kronologis Terbakarnya Pesawat SUSI AIR 

Sebelumnya diberitakan, pada Selasa tanggal 07 Februari 2023 pukul 06.35 WIT telah terjadi lost contact pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY di Bandara Paro saat melaksanakan penerbangan dengan rute Timika - Paro - Timika dengan membawa 5 penumpang dan barang bawaan dengan total muatan 452 kg.

Dua jam kemudian Susi Air mendapati ELT pesawat dalam posisi aktif pukul 09.12 WIT. Perusahaan kemudian menjalankan kondisi emergency di internal perusahaan dengan mengirimkan pesawat lain mengecek posisi Pesawat dan kemudian ditemukan dalam kondisi terbakar di runway.

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja 2023: Langkah-Langkah Mudah dan Lengkap

BACA JUGA:Elektabilitas PDIP Tertinggi, PPP dan PAN Masuk Kategori Partai Kecil di Hasil Survei LSI Denny JA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: