Kisah Ajaib Cinta Penelope Selamat dari Gempa Besar Turki: Aku Sebenarnya Udah Dengar 4 Tahun yang Lalu..

Kisah Ajaib Cinta Penelope Selamat dari Gempa Besar Turki: Aku Sebenarnya Udah Dengar 4 Tahun yang Lalu..

Cinta Penelope Berhasil Selamat dari Gempa Besar di Turki-CINTA PENELOPE-YouTube Channel

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemeran asal Indonesia, Cinta Penelope menceritakan keberhasilannya saat lolos dari gempa besar yang menimbulkan banyak korban jiwa di Tukri beberapa waktu lalu.

Diketahui Turki baru saja diguncang bencana gempa berkekuatan 7,8 SR pada Senin, 6 Februari 2023.

Cinta Penelope berhasil selamat karena pusat gempa yang sangat dirasakan ada di Gaziantep, sedangkan sang wanita menetap di Istanbul.

BACA JUGA:500 WNI Tinggal di Lokasi Gempa Turki, Jokowi Pastikan RI Kirim Bantuan

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, aku pingin menyampaikan berita duka untuk Turki. Pusat kota pusat gempa ini berada di Gaziantep, bukan kota Istanbul," kata Cinta Penelope di kanal YouTube pribadinya.

"Di gaziantep itu sekitar 12 jam kalau naik mobil dari Istanbul," sambungnya.

Jauh sebelumnya, Cinta Penelope sudah mengetahui adanya kabar potensi gempa besar yang melanda Turki, pada saat itu diinformasikan berpotensi ada di Istanbul.

Harapan Cinta Penelope agar ke depannya tidak ada lagi gempa susulan sehingga menjauhkan diri dari korban jiwa serta kerusakan bangunan.

BACA JUGA:Erdogan Tolak Kritik Atas Respons Lambat Pasca Gempa Turki: 'Tidak Mungkin Siap Hadapi Bencana Seperti Ini'

"Aku sebenarnya udah dengar 4 tahun yang lalu sih masalah Turki itu, lagi menunggu mega earthquake yang katanya kekuatannya itu sampai 7 dan 8 katanya," ujar Cinta.

"Dan dulu sih aku dengarnya digadang-gadangkan itu akan kejadian di Istanbul gitu. Tapi ternyata ini kejadian di beberapa kota dan kita harapkan semoga tidak ada gempa susulan lagi di kota manapun juga," tambahnya.

Selain itu Cinta Penelope juga mengabarkan kondisi dari dua rekan artis yang menetap di Turki juga, yakni ada Indah Sari dan Siti Liza.

Menurut Cinta Penelope, kedua rekan artisnya itu saat ini dalam kondisi baik dan sementara waktu tinggal di rumahnya karena ditakutkan terjadi gempa susulan.

BACA JUGA:Update! WNI Ibu dan Anak Dilaporkan Meninggal Dunia Dampak Gempa Turki-Suriah, Jasad Korban Ditemukan di Lokasi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: