Maling Laptop Milik Mahasiswa di Bus AKAP Ditangkap Warga: Diikat di Terminal, Korban Tidak Membuat Laporan

Maling Laptop Milik Mahasiswa di Bus AKAP Ditangkap Warga: Diikat di Terminal, Korban Tidak Membuat Laporan

Ilustrasi pencurian. (hendra yunis/radartasik)--

"Itu ketahuannya di jalan tol di Karawang, kebetulan busnya turun di Lebak Bulus, karena itu kondekturnya menyerahkan ke Polsek Kebayoran Lama," ujar Widya Agustiono dalam keterangannya, Sabtu 11 Februari 2023.

Awalnya, korban melapor kepada kondektur bus telah kehilangan laptop. Kemudian, kondektur bus melakukan penggeledahan tas milik penumpang satu persatu.

"Jadi keteranganya si korban ini merasa laptopnya nggak ada waktu dalam bus, lalu diberitahukan ke pihak kondektur,” ungkap Widya.

Laptop tersebut ditemukan di tas milik terduga pelaku AW yang ikut digeledah. Kemudian pria tersebut ditangkap oleh warga, setelah diturunkan di terminal bus Pondok Pinang, terduga pelaku langsung diserahkan ke Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

“Oleh kondektur diperiksa masing-masing penumpangnya, tasnya, lalu ditemukan ke pelaku tersebut. Lalu setelah turun di Lebak Bulus diserahkan ke Polsek Kebayoran Lama," ujarnya

Menurut Widya, terduga Pelaku AW dalam keterangannya baru satu kali melakukan aksi pencurian tersebut karena Khilaf, dan dilakukannya setelah melihat korban tertidur.

BACA JUGA:Utang Bripda HS Pelaku Pembunuhan Sopir Taksi Online di Depok Ternyata Capai Rp 900 Juta

BACA JUGA:Duh, Satgas Pangan Polri Temukan Indikasi Penyimpangan Harga Beras dan Minyakita

Lalu, pelaku langsung menggasak laptop milik korban yang ada di depan terduga pelaku tersebut.

"Dari keteranganya baru sekali itu, karena dia bilang dia khilaf karena waktu itu korbannya tidur, dia melihat laptop di bawah, kan dia di belakangnya, nah dia timbul pikiran untuk mengambil," ucap Widya.

Terlihat dari rekaman video meskipun terduga pelaku mendapatkan tendangan dan pukulan dari warga. Namun, dari hasil pemeriksaan tidak ada bekas luka lebam maupun luka lecet lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan luar tidak ada bekas lebam maupun bekas luka," katanya.

Menurut Widya korban tidak ingin melanjutkan perkara tersebut ke jalur hukum dan tidak ingin membuat laporan ke polisi atas peristiwa dugaan pencurian tersebut.

BACA JUGA:Perjuangan Erma Kini Dikecam Para Buruh PT SAI, Pabrik Disebut Alami Kerugian: Berhasil Menurutmu, Pahlawan Kesiangan, Kita Mau Kerja Apa?

BACA JUGA:Gempa Marash

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: