Didukung Partai Ummat Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih

Didukung Partai Ummat Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih

Anies Baswedan sebut 5 kriteria Cawapresnya di Pemilu 2024 mendatang.- INSTAGRAM @ANIESBASWEDAN-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung oleh Partai NasDem, Anies Baswedan berterimakasih kepada Partai Ummat yang mendukung dirinya di Pemilu 2024 nanti. 

Menurutnya, dukungan yang diterima, baik dari Partai Ummat maupun dari partai manapun merupakan bentuk kepercayaan partai politik yang ingin adanya perubahan di Indonesia. 

"Saya sampaikan kepada semua yang berikan dukungan, support itu adalah tanda kepercayaan. Saya sampaikan terima kasih," ujar Anies Baswedan di Hotel Grand Whiz, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Jurnalis Wanita Alami Pelecehan Seksual Saat Rakernas Partai Ummat, Jubir: Harusnya Langsung Bikin Laporan

Dukungan yang selalu diterimanya dari partai politik, kata Anies, akan selalu diapresiasi olehnya mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik sehingga dukungan ini merupakan sesuatu yang wajar dilakukan oleh partai politik. 

"Sebagaimana kita jalani proses-proses pemiluhan umum, pasti akan ada ekspresi dukungan dari mana-mana. Jadi setiap ada dukungan, saya apresiasi," kata Anies kepada media. 

Sebagaimana diketahui, Partai Ummat secara tegas mengatakan pihaknya mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais usai dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-1 Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu, 15 Februari 2023.

"Jadi mengenai presiden, itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata Amien Rais. 

BACA JUGA:Partai Ummat Yakin Politik Identitas Adalah Politik yang Pancasilais: Agama Tak Bisa Dipisahkan dari Semua Sendi Kehidupan!

Sebelum menyebutkan nama Anies, mantan Ketua Umum PAN ini membeberkan ada nama lain yang diajukan saat rakernas. 

Adapun tiga nama tersebut, yakni Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan mantan Panglima TNI, Jendral (Purn) Gatot Nurmantyo. 

Namun, menurut Amien yang memiliki antusias untuk melakukan perubahan, yaitu Anies Baswedan. Oleh karena itu, Amien Rais mewakili Partai Ummat menyatakan kompak dukung Anies Baswedan. 

"Memang yang paling antusia itu Mas Anies Baswedan. Antusias juga Pak Gatot juga tidak kalah, tapi kita dengar sendiri Pak Gatot memang belum bersemangat," jelas Amien Rais. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: