Megawati Ingatkan Perempuan Memiliki Kemandirian Pengasuhan Anak: Saya Sampai Presiden, Masih masak Buat Keluarga

Megawati Ingatkan Perempuan Memiliki Kemandirian Pengasuhan Anak: Saya Sampai Presiden, Masih masak Buat Keluarga

BKKBN/ Bambang-BKKBN/ Bambang-BKKBN/ Bambang

“Mengajak semua pihak untuk bekerja gotong royong menurunkan prevalensi Stunting sebagai implementasi dari Pancasila,” ujar Hasto.

BACA JUGA:Esemka Pamerkan Mobil Listrik Bima EV di IIMS 2023, Sekali Charger Bisa Tempuh 300 Km

Sedangkan, Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan, tujuan dari Kick off Meeting Pancasila adalah untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam upaya mencegah Stunting, kekerasan seksual pada anak dan perempuan, kekerasan dalam rumah tangga serta mengantisipasi bencana.

“Terutama mendorong pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang unggul. Semoga lahir rumusan dan langkah-langkah konkrit terkait pencegahan Stunting, pencegahan kekerasan seksual pada anak dan perempuan, pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, serta antisipasi terhadap bencana,” ungkap Yudian Wahyudi.

Menurut Yudian Wahyudi dalam Rakernas BKKBN tanggal 25 Januari 2023, Bapak Presiden Joko Widodo memberikan arahan tentang pentingnya pemerataan fasilitas kesehatan dan pencegahan Stunting di daerah-daerah.

“Hal ini tentu merupakan tanggung jawab semua pihak untuk berusaha merealisasikannya sesuai tugas dan fungsi kelembagaan masing-masing kelembagaan dengan tetap bergotong royong antar kelembagaan sehingga semangat aktualisasi nilai-nilai Pancasila terjaga dalam pembangunan semua bidang,” ujar Yudian Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: