Camping Ground di Tangerang Volunteer Park Dibuka Untuk Umum

Camping Ground di Tangerang Volunteer Park Dibuka Untuk Umum

Tangerang Volunteer Park.-radarbanten-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Bagi instansi atau wisatawan yang ingin menikmati Camping Ground dan Outbond dengan suasana serasa di Lembang Bandung namun lokasinya dekat di Jakarta, ini patut dipertimbangkan.

Ada fasilitas Camping Ground dan Outbond dibuka untuk umum di wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.  

Begitu juga bagi warga Tangerang dan sekitarnya tidak harus jauh-jauh dapat menikmati suasana Camping Ground dan Outbound hingga Lembang Bandung.

BACA JUGA:Tim Pengusul Golok Banten Go UNESCO Temui Wali Kota Serang

Sebab, di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ada Destinasi Wisata Tangerang Volunteer Park, yang menyajikan pemandangan yang eksotis nuansa alam.

Meski belum rampung semuanya, Tangerang Volunteer Park dibuka untuk umum yang sedianya diperuntukan untuk pelatihan kader dan relawan PMI Kabupaten Tangerang.

Saat ini sudah tersedia fasilitas, Camping Ground, Outbound, panjat tebing, joging track, Amphiteater yang bangun menggunakan membran dan beberapa fasilitas yang sedang dibangun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, Tangerang Volunteer Park ini selain menjadi destinasi wisata, juga akan dibangun monumen relawan Covid-19, ruang asrama, juga tanda dimulainya pembangunan sekolah unit darah Kabupaten Tangerang. Yakni sekolah teknologi transfusi darah yang di dalamnya ada pengelolaan bank darah dan pelatihan relawan.

“Nah, selain untuk latihan relawan, tempat ini pun bisa menjadi destinasi wisata, karena sudah dilengkapi wahana camping ground, jogging track yang bernuansa alam dan sejuk,” katanya, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Pemuja Kuburan Kosong, Aliran Sesat di Tangerang Bikin Heboh Hingga Dibongkar Warga

Senada, Kepala Seksi Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang Nanang Chaeroni menyambut baik rencana pembuatan Camping Ground di Tangerang Volunteer Park yang berlokasi di Kecamatan Solear ini.

“Karena disamping konsepnya yang bagus dan kekinian, juga kontur tanah di Solear ini seperti kita dihipnotis di daerah pegunungan yang sangat asri,” ujarnya dilansir dari radarbanten (Disway National Network).

Ia berharap semoga Tangerang Volunteer Park ini menjadi kawasan wisata terbarukan bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Meskipun ini untuk para kader dan relawan PMI Kabupaten Tangerang, namun Tangerang Volunteer Park bisa juga untuk masyarakat umum,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: