Persatuan Sepakbola Fiji Minta Maaf, Pemain Kena Kartu Merah Karena Tindak Kekerasan Langsung Dipulangkan

Persatuan Sepakbola Fiji Minta Maaf, Pemain Kena Kartu Merah Karena Tindak Kekerasan Langsung Dipulangkan

Persatuan Sepakbola Fiji Minta Maaf, Pemain Kena Kartu Merah Karena Tindak Kekerasan Langsung Dipulangkan-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepakbola Fiji (FA Fiji) meminta maaf kepada pecinta Sepakbola Indonesia serta kecewa dengan ketidakdisiplinan timnas U-20 Fiji dalam pertandingan melawan timnas U-20 Indonesia pada International Friendly Match, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jumat 17 Februari 2023 kemarin

Seperti dikutip dari laman PSSI, setelah menerima laporan dari manajemen tim, Ketua Umum FA Fiji, Rajesh Patel dan Exco telah mengambil keputusan sebagai berikut:

BACA JUGA:Imbas Laga Keras Melawan Fiji, Menpora Amali Harap Timnas U20 Tidak Ada yang Cedera di Laga Uji Coba

BACA JUGA:Profil Muhammad Nabil Asyura, Striker Masa Depan Timnas Indonesia di Garuda Select 5

1. Pemain bersangkutan yang mendapat kartu merah karena tindakan kekerasan akan dikirim kembali ke Fiji pada penerbangan berikutnya yang tersedia.

2. Tindakan disipliner lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan.

3. Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya.

Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain, dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil.

BACA JUGA:Pengakuan Marc Klok Saat Membela Timnas Indonesia, 'Saya Malu'

BACA JUGA:Resmi! Indra Sjafri Turun Gunung, Gantikan Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023

“FA Fiji tidak memaafkan perilaku seperti itu dari para pemain nasional kami di tim. Kami akan menindak keras para pemain yang merusak reputasi sepak bola dan negara,” ungkap Patel.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menang menyakinkan saat menghadapi Fiji pada laga uji coba perdana ini. Garuda Nusantara unggul 4-0. Keempat gol itu dibikin Arkhan, Kakang, Resa, dan Hokky. 

Fiji bermain keras sepanjang pertandingan dan membuat sejumlah pemain Indonesia terjatuh. Hasilnya, tim tamu harus bermain dengan delapan orang setelah tiga pemainnya dikartu merah. 

BACA JUGA:Berita Duka: Benny Dollo, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: