Kapolsek Setiabudi Operasi Cipta Kondisi, Antisipasi Balap Liar Sampai Curanmor

Kapolsek Setiabudi Operasi Cipta Kondisi, Antisipasi Balap Liar Sampai Curanmor

Dokumentasi Polsek Setiabudi-Dokumentasi Polsek Setiabudi-Dokumentasi Polsek Setiabudi

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolsek Setiabudi berserta jajarannya melakukan giat operasi cipta kondisi untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Wilayah Setiabudi Jakarta Selatan, Minggu 19 Februari 2023.

Menurut, Kapolsek Setiabudi Kompol Arif Purnama Oktora, patroli tersebut dilakukan sejak hari sabtu, 18 Februari 2023 sampai Minggu, 19 Februari 2023. Kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat.

Menurut Arif ada beberapa tempat yang dikunjungi petugas dalam rangka melakukan giat patroli tersebut, salah satunya di daerah Manggarai sampai Sudirman yang ikut didatangi petugas patroli karena banyak anak muda yang sekedar berkumpul.

BACA JUGA:Anak Bos Ayam Goreng Bekasi yang Diculik Berhasil Diselamatkan

"Hari Sabtu, tanggal 18 Februari 2023, pukul 23.00.WIB. Telah dilaksanakan Giat Ops. Cipta Kondisi 3 (tiga) Pilar Kecamatan Setiabudi dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif," kata Arif dalam keterangan, diterima, minggu 19 Februari 2023.

Arif mengatakan, tujuan dilakukannya patroli cipta kondisi yang langsung dipimpin olehnya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat seperti, balap liar, tawuran antar warga, ataupun kejahatan jalanan. Ia berharap wilayah Setiabudi tetap aman.

"Seperti biasa pagi ini kita melaksanakan Giat Operasi Cipta kondisi 3 Pilar untuk mengantisipasi Guantibmas, kejahatan jalanan, balapan liar dan tawuran warga. Semoga Wilayah Setiabudi tetap aman Kondusif," kata dia.

Menurut Arif dalam pelaksanaan patroli tersebut juga melakukan penyisiran ke daerah-daerah rawan pencurian sepeda motor, dan tempat nongkrong anak muda untuk mengantisipasi terjadinya balap liar.

BACA JUGA:Viral! Pengedar Sabu Ngaku Dilindungi Polisi saat Konferensi Pers: Kami Berani karena Dilindungi Polres!

"Sasaran daerah rawan Guantibmas (tawuran warga, curat, curas, dan curanmor). Lokasi tempat keramaian atau kerumunan masyarakat. Trek-trekan atau balapan liar atau komunitas sepeda motor," kata dia.

Dalam kegiatan patroli tersebut berakhir pada pukul 01.30 WIB, Minggu 19 Februari 2023. Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan bersama tiga pilar itu tidak ditemukan kejadian yang mengganggu keamanan selama patroli berlangsung, kondisi Wilayah Setiabudi masih aman dan kondusif.

"Pukul 01.30 WIB, giat Operasi Cipta Kondisi 3 (tiga) Pilar Selesai. Tidak ada kejadian menonjol selama giat berlangsung, situasi aman kondusif," ujar Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: