Profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang Helikopternya Mendarat Darurat di Hutan

Profil Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang Helikopternya Mendarat Darurat di Hutan

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono-Dok. Wikipedia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Helikopter Polri yang ditumpangi oleh oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dikabarkan mendarat secara darurat di salah satu hutan di Kabupaten Kerinci, Jambi pada Minggu, 19 Februari 2023.

Selain, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, helikopter tersebut juga membawa 7 penumpang lain.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan helikopter tersebut jatuh karena cuaca buruk. 

"Informasi awal yang kita dapatkan, bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat, karena mengalami gangguan terkait dengan cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut," ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di GBK, Minggu, 19 Februari 2023.

BACA JUGA:Tim Evakuasi Tiba ke Lokasi Helikopter Polri Rombongan Kapolda Jambi yang Jatuh di Kerinci

Eks Kabareskrim Polri itu memastikan semua penumpang termasuk Kapolda Jambi dalam keadaan selamat. Dia mohon doa agar evakuasi dapat segera dilakukan. 

"Alhamdulillah sampai saat ini, kita dapatkan informasi semuanya selamat walaupun ada beberapa yang luka, mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat," ujarnya

Profil Irjen Pol Rusdi Hartono

Irjen Pol Rusdi Hartono merupakan perwira tinggi lulusan Akpol 1991. Kapolda Jambi Rusdi Hartono mengikuti pendidikan di Polri setelah lulus SMA Neteri 39 Jakarta tahun 1988.

Pria kelahiran 27 April 1969 itu pernah mengemban tugas sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri pada 2020.

BACA JUGA:Barang Bukti Diamankan dari TKP Pembunuhan Bos Ayam Goreng

Sebelumnya ia juga pernah mengemban sejumlah jabatan di bidang Lantas, antara lain sebagai Wadirlantas Polda Riau pada 2010, Dirlantas Polda Kepri pada 2011, Dirlantas Polda Jabar pada 2013, serta Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri pada 2014.

Lalu sebagai Kapolrestabes Makassar Polda Sulsel pada 2015. Pada 2016 dia dimutasi jadi Kabagkuhjardikbangspes Rokulum Lemdikpol Polri. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Kabaganev Robinops Sops Polri.

Pada 2020, Rusdi menjabat sebagai Karobinops Sops Polri. Setelah itu, masih di tahun yang sama, dia ditunjuk sebagai Karopenmas Divhumas Polri. Jabatan terakhirnya adalah Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri pada 2021, sebelum kemudian ditunjuk sebagai Kapolda Sumbar pada 2022. Selang empat hari, dia dimutasi jadi Kapolda Jambi pada Oktober 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: